Sambangi Tokoh Masyarakat, Bhabinkamtibmas Imbau Jaga Kamtibmas Bersama

Sambangi Tokoh Masyarakat, Bhabinkamtibmas Imbau Jaga Kamtibmas Bersama

tribratanewsflorestimur.com - Kepolisian Resor Flores Timur terus berupaya menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat ( Kamtibmas ) bergandengan dengan semua unsur masyarakat di desa. Kamis 01/12/2022

 

Demikian halnya Melalui Bhabinkamtibmas ( Bhayangkara Pembina keamanan dan ketertiban masyarakat ) desa Kawalelo Kec. Demon Pagong Kab. Flotim BRIPKA Yohanes Don Bosko di desa Binaannya melakukan Sambang di rumah salah satu tokoh masyarakat bpk. Anton Tukan pada hari Rabu kemarin.

 

Dalam kesempatan ini Bhabin memberikan imbauan dan mengajak untuk selalu bersama sama dalam menciptakan, menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban dalam masyarakat khususnya di desa ini serta mengingatkan terkait antisipasi dampak musim hujan dan permasalahan lain yang terjadi.

 

Kapolsek Titehena IPDA Frans Maryanto yang membawahi wilayah hukum Pospol Demon Pagong mengatakan, " Bahwa Tugas Bahinkamtibmas sebagai Pembina keamanan di desa sudah sepatutnya rutin laksanakan tugas di desa binaannya guna menjaga stabilitas Kamtibmas di desa tersebut ", jelasnya.

 

Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kasi Humas IPDA Anwar Sanusi menyatakan bahwa tugas rutin bahinkamtibmas memang harus turun Kedesa desa binaan, pantuan dan sentuhan.

 

 "Langsung dan rutin turun ke desa salah satu bagian untuk mengetahui keadaan dan kondisi keamanan serta hal hal  lainya yang terjadi dengan menyambangi para tokoh masyarakat di desa ataupun aparatur desa yang mengetahui betul keadaan desa setempat sehingga para bhabin mempunyai informasi, dan dengan info itu dapat mengambil langkah langkah antisipatif bersama di desa guna mencegah terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan bersama, "ungkapnya.

( HMS/SANUSI )