Dukung Balita Sehat, Bhabinkamtibmas Monitoring Kegiatan Posyandu

Dukung Balita Sehat, Bhabinkamtibmas Monitoring Kegiatan Posyandu

tribratanewsflorestimur.com_ Bhabinkamtibmas bersama Lurah Balela Yones Eka Ekaputra Lamuri, S. IP.  melaksanakan Monitoring Kegiatan Posyandu bertempat di Posyandu Berdikari Kel.Balela, Kec.Larantuka, Kab. Flotim. Selasa (11/05/23).

Pada kegiatan posyandu yang diselenggarakan oleh bidan desa dan petugas kesehatan puskesmas meliputi penimbangan balita, pengukuran tinggi badan balita, dan berat badan serta imunisasi, pemberian makanan tambahan gizi dan pemberian vitamin untuk balita serta pemeriksaan ibu hamil.

Bhabinkamtibmas Bripka Hieronimus Setu mengatakan,’’Kegiatan Posyandu dan Imunisasi yang dilaksanakan rutin setiap sebulan sekali selain bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak, juga untuk memberikan pelayanan imunisasi serta penyuluhan gizi.

“Dengan adanya Posyandu diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, terkait kesehatan Balita dan ibu hamil. Kami lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di wilayah. Khususnya kepada Ibu hamil dan balita,”Ucap Bhabinkamtibmas.

Ditempat terpisah Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni Mahardika, S.H.,S.I.K.,M.H., membenarkan bahwa “Selain pendampingan kehadiran Bhabinkamtibmas pada kegiatan posyandu juga bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya kepada ibu yang memiliki balita dan ibu hamil agar datang mengikuti posyandu serta memeriksakan kesehatan balita dan kehamilannya secara berkala,”Pungkasnya.