Forum Belajar Bersama Polres Flotim Dalam Rangka Persiapan Pilkada serentak tahun 2024.

Forum Belajar Bersama Polres Flotim Dalam Rangka Persiapan Pilkada serentak tahun 2024.
Forum Belajar Bersama Polres Flotim Dalam Rangka Persiapan Pilkada serentak tahun 2024.

tribratanewsflorestimur.com_Polres Flores Timur (Flotim) Polda NTT Laksanakan Forum belajar bersama dalam rangka Persiapan Pilkada serentak tahun 2024 dipimpin Kabag SDM AKP Sungkono berempat di Aula ikatara Polres Flotim, Rabu (31/7/2024)

Dalam giat tersebut Kabag SDM menyampaikan tujuan forum belajar adalah sebagai acuan dalam pelaksanan tugas dan menjamin netralitas Polri dalam Pilkada serentak tahun 2024.

" Forum belajar yang kita laksanakan dalam rangka persiapan  Pilkada serentak dan isu lokal yang berkembang di daerah dan supaya menjadi acuan dan pegangan bagi  anggota Polres Flotim dalam tugas nanti , jelasnya.

Lebih lanjut AKP Sungkono mengatakan bahwa Forum belajar ini dilaksanakan agar anggota mempunyai dasar dalam bertindak dan tidak terlibat politik praktis atau tetap Netral.

" Seperti pada pelaksanaan Pileg dan Pilpres kemarin yang berjalan aman, kita tidak boleh terlibat ikut  dalam  politik praktis karena dalam UU Polri kita harus Netral dan anggota mempunyai dasar dalam bertindak, ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Kasat intelkam IPTU Gede Sumerada, SH sebagai pemateri menjelaskan tentang tahapan dan jadwal Pilkada sesuai PKPU no 2 tahun 2024.

" Dalam tahapan tersebut pelaksanan Pilkada sudah dimulai dan kedepan akan terus berjalan sesuai tahapannya sehingga ini menjadi pegangan anggota untuk diketahui dalam pelaksanaan tugas, jelas kasat intelkam.

Hadir dalam giat Forum belajar bersama adalah para Kabag , kasat , kasi dan Perwira dan anggota Polres Flotim.