Ciptakan Situasi Kondusif, Polres Flotim Gencar Lakukan Operasi Bina Waspada Turangga 2023

Ciptakan Situasi Kondusif, Polres Flotim Gencar Lakukan Operasi Bina Waspada Turangga 2023

tribratanewsflorestimur.com, LARANTUKA - Polres Flores Timur (Flotim) terus berupaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayahnya. seperti halnya Pada hari ini Kamis, tanggal 22 Juni 2023, Polres Flotim menggelar Operasi Bina Waspada Turangga 2023 yang difokuskan pada kegiatan preemtif dan preventif guna mencegah dan menanggulangi paham radikalisme, anti-Pancasila, intoleransi, serta isu sara yang dapat mengancam kerukunan umat beragama dan ketertiban kamtibmas.

 

Kegiatan ini dipimpin KBO Binmas Polres Flotim, IPDA Agustinus Niron, bersama anggota yang terlibat dalam Operasi Bina Waspada Turangga 2023, Polres Flotim menyambangi serta memberikan himbauan kepada warga masyarakat di Kelurahan Weri, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur.

 

Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni M. S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas IPTU Anwar Sanusi menjelaskanOperasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban dalam kehidupan sehari-hari. Dengan mengedepankan pendekatan preemtif dan preventif dalam upaya pencegahan dan penanggulangan paham radikalisme serta isu-isu yang dapat mengganggu kerukunan umat beragama.

Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih waspada dan tanggap terhadap potensi ancaman serta dapat melaporkan segala tindakan yang mencurigakan kepada pihak berwajib, harapnya.

 

Kami juga mengimbau agar masyarakat tidak terpengaruh oleh paham-paham yang bertentangan dengan Pancasila dan nilai-nilai kebangsaan. Dalam era yang semakin maju dan kompleks ini, penting bagi semua pihak untuk tetap waspada dan menjaga persatuan serta kesatuan. tutup Kasi Humas