Sambut Secara Adat, Penerimaan Kapolres Baru AKBP I Nyoman Putra Sandita di Mapolres Flotim

Sambut Secara Adat, Penerimaan Kapolres Baru AKBP I Nyoman Putra Sandita di Mapolres Flotim

tribratanewsflorestimur.com, Larantuka - Kapolres Flotim yang baru, AKBP I Nyoman Putra Sandita,SH,SIK,MH, memulai tugasnya di Polres Flotim dengan mengikuti tradisi penerimaan secara adat di pintu Gerbang masuk Mapolres Flotim, Kamis 20 Juli 2023.

 

Tradisi adat ini diadakan sebagai bentuk penghormatan terhadap nilai budaya dan adat istiadat yang dijunjung tinggi oleh masyarakat Flores Timur.

 

Kabagops Polres Flotim, I Made Muter, memimpin jalannya acara tradisi penerimaan tersebut. Ia memberikan laporan situasi secara umum kepada Kapolres yang baru sebelum kemudian memberikan selendang tenun sebagai simbol penghargaan kepada Kapolres Flotim dan istri.

Raja Laratuka, Don Martinus DVG, juga memberikan sapaan adat kepada Kapolres baru dengan suguhan sirih pinang, arak, dan tembako Koli. Setelah sapaan adat, Kapolres Flotim yang baru menerima jajar kehormatan dari anggota Sat Samapta Polres Flotim.

 

Tak lupa, Kapolres baru juga menyapa dan menyalami satu persatu anggota Polres dan Bhayangkari Cabang, termasuk Kapolres Flotim sebelumnya, AKBP I Gede Ngurah Joni Mahardika, SH,SIK,MH. Selanjutnya, mereka menuju ke ruang lobi untuk melanjutkan rangkaian acara selanjutnya, yaitu pisah sambut Kapolres Flotim yang lama dan baru.

Dengan dilaksanakannya tradisi penerimaan secara adat ini, diharapkan Kapolres baru akan lebih memahami dan menghargai budaya serta adat istiadat yang telah menjadi bagian penting dari kehidupan masyarakat di wilayah Flores Timur.