Jamin Kesehatannya, Sat Tahti Polres Flotim Berikan Olah Raga dan Ngopi Bareng

Jamin Kesehatannya, Sat Tahti Polres Flotim Berikan Olah Raga dan Ngopi Bareng

tribratanewsflorestimur.com – Secara rutin Sat Tahti Polres Flotim berikan olah raga kepada para Tahanan penghuni Rutan Polres Flotim yang bertempat di lapangan Apel Polres Flotim. Jumat 18/11/2022 pagi.

 

Bagi para tahanan Waktu yang diberikan begitu singkat namun para tahanan merasa bersyukur sudah diberikan waktu untuk bisa keluar dari kamar dan mengikuti kegiatan tersebut,  mereka memanfaatkan dengan berbagai kegiatan mulai dari olah raga, minum kopi dan sekedar berjemur.

 

Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H.,S.I.K.,M.H. memalui Kasi Humas IPDA Anwar Sanusi menjelaskan, Hal terebut sesuai dengan Perkap No. 4 Tahun 2015 Sat Tahti merupakan unsur pelaksana tugas pokok yang berada di bawah Kapolres. Sattahti bertugas menyelenggarakan perawatan tahanan meliputi pelayanan kesehatan tahanan, pembinaan tahanan serta menerima, menyimpan, dan mengamankan barang bukti beserta administrasinya di lingkungan Polres, melaporkan jumlah dan kondisi tahanan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Kegiatan olahraga bagi tahanan ini bertujuan untuk menjaga kesehatan para penghuni rumah tahanan Polres Flotim agar terhindar dari segala macam penyakit. Hal tersebut disambut baik oleh para penghuni sel dan dengan penuh semangat mereka mengikuti arahan serta olahraga yang diberikan.

 

“ Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan dan bertujuan untuk menjaga fisik dan kebugaran tubuh para penghuni sel yang sedang menjalani hukuman agar selalu sehat dan tidak sakit,sehingga proses penyidikan dapat berjalan lancar ” Ujarnya.

 

Selain Sat Tahti yang dipimpin Kasat Tahti IPDA I Made Budana bersama anggota, Kegiatan tersebut juga diawasi personil yang melaksanakan piket dengan Jumlah tahanan 11 orang, mereka terlibat dalam berbagai tindak pidana, yang saat ini sedang menjalani proses hukum dipolres Flotim sambil menggungu pemberkasan perkara.

(HMS/N4R24)