Kapolres Flotim AKBP Nyoman Putra Sandita Bawakan Materi Tentang Narkoba kepada Anggota Kodim 1624/Flotim.

Kapolres Flotim AKBP Nyoman Putra Sandita Bawakan Materi Tentang Narkoba kepada Anggota Kodim 1624/Flotim.
Kapolres Flotim AKBP Nyoman Putra Sandita Bawakan Materi Tentang Narkoba kepada Anggota Kodim 1624/Flotim.

tribratanewsflorestimur.com_Kapolres Flotim AKBP Nyoman Putra Sandita,S.H.,S.I.K.,M.H. berikan materi Sosialiasi tentang Narkoba ( Narkotika, Psikotropika, dan bahan adiktif lainnya) kepada Anggota Kodim 1624/Flotim di Aula Makodim 1624 Flotim pada hari Rabu, (10/7/2024) sekira pukul 08.30 Wita.

Kegiatan sosialisasi P4GN ini di selenggarakan oleh Jajaran Kodim 1624 dan merupakan kegiatan rutin bagi Prajurit TNI AD  dan PNS yang wajib dilaksanakan.

Hadir Dandim 1624/Flotim Letkol Inf. M. Nasir Simanjuntak, S.Ag, M.I.P.  yang langsung memimpin jalannya kegiatan tersebut dengan tema Sosialisasi " Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba ( P4GN ) Kepada Prajurit, PNS dan hadir juga Persit Kodim 1624/Flotim semester 1 TA. 2024.

Dalam kata sambutannya Dandim 1624/Flotim menyatakan bahwa kegiatan P4GN yang pada intinya adalah agar anggota jangan terlibat dan terjerumus terkait Narkoba dan berharap semua anggota menyimak apa yang diberikan pemateri dan dapat menularkannya di lingkungan tugas masing masing.

" secara umum saya sampaikan agar anggota tidak terlibat terkait narkoba, mari kita cegah Narkoba sehingga tidak merugikan diri sendiri, pekerjaan , keluarga dan dalam skala besar dapat merugikan bangsa dan negara , Kata Dandim 1624/Flotim.

Kapolres Flotim sebagi pemateri memaparkan terkait Narkoba berdasarkan UU no 35 tahun 2009 tentang Narkotika  yang terdiri dari jenis, bahaya , dampak, pencegahan Narkoba serta penanganan kasus narkoba di Kabupaten Flotim serta beberapa pengalaman tugas di beberapa daerah terkait Narkoba.

Sebagai aparat penegak hukum Polri lebih menekankan pada upaya pencegahan dengan salah satu langkah adalah memberikan himbauan, sosialisasi atau penyuluhan tentang Narkoba.

" Narkoba ini rekan rekan tidak mengenal status sosial, pangkat, suku, agama. Semua orang berpotensi untuk dipengaruhi oleh Narkotika, sehingga hal itu yang perlu kita cegah bersama, tekan kapolres Flotim.

Hadir juga saat giat sosialisasi narkoba antara lain Para PJU kodim 1624/Flotim , anggota dan para Babinsa, PNS dan Persit Serta  personil Unit Narkoba Polres Flotim.

Usai sosialiasi di Aula Wirasakti dilanjutkan dengan giat test urine anggota Kodim 1624 oleh petugas Medis Kepala Lab RSUD dr Hendrikus Fernandez Larantuka dan Kapok Kes Kodim 1624/Flotim Peltu Endy.