Kapolres Flotim Sebut 9 (Sembilan) Sasaran Pelanggaran Dalam Operasi Zebra Turangga 2024 Yang Menjadi Prioritas Utama.

Kapolres Flotim Sebut 9 (Sembilan) Sasaran Pelanggaran Dalam Operasi Zebra Turangga 2024 Yang Menjadi Prioritas Utama.
Kapolres Flotim Sebut 9 (Sembilan) Sasaran Pelanggaran Dalam Operasi Zebra Turangga 2024 Yang Menjadi Prioritas Utama.

tribratanewsflorestimur.com_Kapolres Flotim AKBP I Nyoman Putra Sandita,SH,SIK,MH pimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Zebra Turangga 2024 di Lapangan Apel Polres Flores Timur (Flotim) pada (14/10/2024) pagi.

Sebagai inspektur Apel, Kapolres Flotim antara lain  menyatakan bahwa ada sembilan (9) sasaran pelanggan  yang menjadi prioritas dalam pelaksanaan operasi Zebra 2024.

"Operasi Zebra Turangga 2024 menekankan pada 9 (sembilan) jenis pelanggaran lalu lintas yang menjadi sasaran prioritas antara lain Pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang gunakan ponsel saat berkendara, pengemudi dibawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, Tidak menggunakan Helm SNI dan Safety Belt, Dalam pengaruh atau konsumsi alkohol, melawan arus, Melebihi batas kecepatan, Melebihi ketentuan daya angkut ( ODOL), Parkir di bahu jalan, sebut Kapolres Flotim dalam amanatnya.

Operasi Zebra Turangga 2024 ini merupakan Operasi Harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta Humanis yang didukung penegakkan hukum lalulintas.

Adapun Tema dalam operasi Zebra Turangga 2024 adalah "Mendukung suksesnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih serta mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas demi terwujudnya Kamseltibcar Lantas yang aman dan Nyaman".

Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga operasi dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan  dan sasaran yang telah ditetapkan dan akan berlangsung selama 14 hari dari tanggal 14 s/d 27 Oktober 2024.

Dalam Apel tersebut dilaksanakan penyematan pita operasi dari masing masing perwakilan Personil Kodim 1624, Brimob, Polres Flotim, Pol PP dan Dishub Flotim.

Diakhir amanatnya Kapolres Flotim yang membacakan amanat dari Bapak Kapolda NTT dan  menyatakan "selamat melaksanakan tugas operasi kepolisian dengan sandi operasi Zebra Turangga-2024", pungkas Kapolres Flotim.

Hadir dalam Apel Gelar Pasukan ini antara lain Waka Polres Flotim KOMPOL Teosasar M.M.F Ngulu, S.Sos. M.M., para Kabag, Kasat dan Perwira dan diikuti oleh para peserta Apel dari Personil Kodim 1624/Flotim, BKO Brimob Polda NTT, Personil Polres Flotim, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Flotim.