Patroli Lampu Biru Polres Flotim Bubarkan Kerumunan Remaja

Patroli Lampu Biru Polres Flotim Bubarkan Kerumunan Remaja

tribratanewsflorestimur.com_ Jajaran Polres Flotim membubarkan para remaja yang tengah berkerumun di pinggir jalan di seputaran kecamatan kota Larantuka dalam giat Patroli yang digelar Jumat (03/03/2023).

Patroli malam yang terdiri dari piket gabungan personil Sat Sabhara Polres Flotim, Sat Lantas, Sat Reskrim dan Sat Intelkam itu dipimpin Pawas IPDA FADLY AWAD.

Dalam kegiatan Patroli tersebut mendapati sekelompok pemuda yang masih berkerumun meski sudah larut malam. Maka saat itu juga, kerumunan pemuda itu diberikan edukasi kemudian dibubarkan.

Kapolres Flotim AKBP I GEDE NGURAH JONI MAHARDIKA SH,SIK,MH melalui KBO Lantas Polres Flotim IPDA FADLY AWAD mengatakan Tujuan patroli itu sendiri agar memberikan rasa aman, perlindungan dan pengayoman masyarakat, diperolehnya informasi tentang kemungkinan timbulnya gangguan kamtibmas, serta pembatasan gerak provokator dan separatis di tengah-tengah masyarakat.

Adapun peranan patroli, antara lain, bahwa patroli merupakan tulang punggung Polri dalam upaya mencegah segala bentuk kejahatan/gangguan kamtibmas, sebagai sumber informasi bagi kesatuan, perwujudan kehadiran Polri di tengah masyarakat, sarana untuk menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat, melakukan tindakan pertama di tempat kejadian perkara, dan mencerminkan kesiapsiagaan Polri di sepanjang waktu dalam upaya pemeliharaan dan menjamin kamtibmas. Tandasnya.