Mulai Hari Ini, Polres Flotim Gelar Operasi Zebra Ranakah 2021

Mulai Hari Ini, Polres Flotim Gelar Operasi Zebra Ranakah 2021

tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim Polda NTT, Kepolisian Resor Flores Timur kembali menggelar Operasi Zebra Ranakah 2021 mulai hari ini, ditandai dengan penyematan pita operasi oleh Kapolres Flotim AKBP I Gusti Putu Suka Arsa S.I.K., kepada perwakilan saat Apel Gelar Pasukan yang bertempat dilapangan Apel Polres Flotim. Senin 15/11/2021.

 

Apel tersebut Dalam rangka Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 ditengah Covid-19, Kepolisian Republik Indonesia secara serentak melaksanakan Operasi Zebra-2021.

 

Dalam pelaksanaan Apel dipimpin langsung Kapolres Flotim AKBP I Gusti Putu Suka Arsa S.I.K., turut hadir Dandim 1624 Letkol Czi Imanda Setyawan S. T., M. I. P., Waka Polres Flores Timur Kompol Januarius Jance Seran, S.H., Kasi Penetapan dan penagihan Samsat Larantuka Fransiskus Xaverius Seli Tokan, SE., Kepala Dinas Perhubungan Kab. Flotim Syaiman Peten Sili, SH,.MH., Kepala PT. Jasa Raharja Kab. Flores Timur Octovianus Alexander Kopa, S.Pd., dan Pejabat Utama Polres Flotim.

 

Kapolres Flotim membacakan amanat Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., dalam amanatnya menyampaikan bahwa Operasi zebra ini merupakan jenis operasi harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan persuasif serta humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19.

Sasaran operasi ini meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang dapat menghambat dan mengganggu kamseltibcarlantas serta penyebaran covid-19.

 

Kapolres Flores Timur AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K melalui Kasi Humas IPDA Anwar Sanusi menyampaikan, Operasi Zebra Ranakah 2021 akan digelar selama 14 hari, tepatnya hingga 28 November mendatang yang juga melibatkan beberapa Instansi Terkait seperti TNI/POLRI, Dishub dan Instansi lainnya.

 

Dengan berpedoman pada sasaran tersebut di atas, maka diharapkan operasi zebra tahun ini dapat menekan jumlah korban fatalitas laka lantas, meminimalisir kemacetan lalu lintas, meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 serta terwujudnya kamseltibcarlantas  yang  mantap. terangnya

 

Selain itu, pihaknya juga akan tetap menindak pelanggaran kelengkapan pribadi dan kelengkapan kendaraan bermotor seperti surat surat dan kelengkapan standar kendaraan. Karena itu, ia mengimbau masyarakat untuk dapat melengkapi kelengkapan pribadi dan kendaraan baik dokumen maupun kelengkapan standar lainnya sebelum berkendara. tambahnya