Pentingnya mengambil keputusan, Arahan Kapolres Flotim ke anggotanya saat jam Pimpinan

Pentingnya mengambil keputusan, Arahan Kapolres Flotim ke anggotanya saat jam Pimpinan
Pentingnya mengambil keputusan, Arahan Kapolres Flotim ke anggotanya saat jam Pimpinan

tribratanewsflorestimur.com_ Kapolres Flotim AKBP I NYOMAN PUTRA SANDITA, S.H., S.I.K.,M.H saat memberikan arahan kepada anggotanya terkait pentingnya mengambil suatu keputusan pada apel jam pimpinan di Lapangan Apel Mapolres Flotim, Rabu (27/12/2023) pagi.

Di awal arahannya Orang nomer satu di jajaran Polres Flotim ini mengucapkan Selamat hari natal tahun 2023 bagi yang merayakannya dan berterima kasih atas kinerja anggota selama ini yang secara solid masih bisa menjaga kondusifitas keamanan secara umum di wilayah hukum Polres Flotim Kabupaten Flores Timur - NTT.

" Kami ucapakan selamat hari raya Natal 2023 bagi rekan rekan yang merayakannya dan apresiasi kepada seluruh personil yang sampai saat ini masih bekerja dengan baik sehingga situasi keamanaan secara umum masih tetap kondusif khususnya di wilayah hukum Polres Flotim, ujarnya.

Kapolres juga ingatkan kepada seluruh anggota Dalam menghadapi segala macam resiko persolan Kamtibmas yang dihadapi dilapangan agar anggota salah satunya tetap berpedoman pada Pekap 01 tahun 2009  tentang Pengunaan kekuatan dalam tindakan Kepolisian.

" Tantangan tugas semakin hari semakin berat dan kemungkinan akan muncul resiko yang berbeda sehingga membutuhkan profesionalitas anggota serta  mengingatkan kepada anggota salah satunya berpedoman pada Perkap 01 tahun 2009.

" Perayaan Natal telah kita lewati dengan aman, satu tugas berat kita sudah jalani dengan aman sehingga saya minta kepada seluruh  rekan rekan perwira dan anggota untuk persiapkan kembali dalam menghadapi  pergantian tahun dan tahun baru dengan penuh semangat pengabdian, tegasnya .

Dalam kesempatan itu juga Kapolres Flotim memberikan motivasi kepada anggota untuk bekerja dengan ikhlas, totalitas dan bisa berprestasi di bidang dan fungsi tugas masing masing dengan tantangan tugas yang semuanya pasti punya resiko.

" Seperti halnya saya ketika masih bertugas di Kab. Rote Ndao yang pernah  berhasil menangani tindak pidana " People Smuggling", lalu kemudian hal itu mendapat apresiasi dari AFP ( polisi federal australia ) justeru ketika saya sudah bertugas di Flores Timur dengan pemberian penghargaan langsung , ungkapnya.

Contoh hal tersebut bagi saya tidak pernah diduga namun fakta menunjukkan demikianlah halnya ketika kita bekerja dengan ikhlas maka hasilnya juga akan terlihat kemudian.

Dari arahan Kapolres tersebut diatas maka satu pelajaran yang menjadi utama dalam sebuah kepemimpinan adalah berani mengambil keputusan dalam setiap situasi apapun, karena semua yang diambil pasti ada resikonya.

" Jadi intinya pentingnya mengambil keputusan khususnya dalam hal manajemen kepemimpinan,  Rekan rekan ambil keputusan salah !!, .. tidak ambil keputusan salah , jadi mau tidak mau harus mengambil keputusan dengan resiko paling tidak yang paling minim, Tandas Kapolres.

Usai arahan, Kapolres Flotim dan anggota memberikan ucapan selamat Natal kepada Personil yang merayakannya sebagai bentuk soliditas internal dan wujud toleransi di lingkungan Polri.

Hadir saat arahan Kapolres Flotim antara lain Wakapolres Flotim KOMPOL A.A. GD. Ngurah Surya, SH, Para PJU Polres dan seluruh anggota Polres Flotim.