Peringati Hari Bhayangkara Ke-77, Polres Flotim Gelar Upacara Di Halaman Kantor Bupati

Peringati Hari Bhayangkara Ke-77, Polres Flotim Gelar Upacara Di Halaman Kantor Bupati

tribratanewsflorestimur.com, Larantuka - Pada hari Sabtu, tanggal 1 Juli 2023 pukul 09.00 Wita, Polres Flores Timur menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang ke-77. Upacara tersebut dipimpin Wakapolres Flotim, Kompol I Ketut Saba, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Flores Timur.

 

Dalam tema yang diusung, yaitu "Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju", Wakapolres Flotim, Kompol I Ketut Saba, membacakan amanat dari Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., Amanat tersebut menyampaikan pentingnya peran Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mendukung terciptanya Pemilihan Umum yang damai untuk mewujudkan Indonesia yang maju.

 

Turut hadir dalam upacara tersebut adalah Penjabat Bupati Flotim, Drs. Doris Alexander Rihi, M.Si, Ketua DPRD Flotim yang diwakili oleh Robertus Rebon Kereta, S.Pd., Komandan Kodim 1624/Flotim, Letkol Inf. M. Nasir Simanjuntak, S.Ag.M.IP., Kepala Kejaksaan Negeri Larantuka, Roly Manampiring, SH.,.MH., Ketua Pengadilan Negeri Larantuka, Tjokorda P.B. Pastima S.H.M.H., Pj. Sekretaris Daerah Flotim, Drs. Petrus Pedo Maran, SE. M.Si., Danpos TNI AU Larantuka, Letda Sus Wawan, Kadis Perhubungan Kabupaten Flotim, Laurensius Yitno Wada, SE, M.Si., Babinpotmar Posal Lembata /Pos Larantuka, Kld POM Misbahul Munir, Purnawirawan Polri AKBP Herman Hito, Purnawirawan Polri IPTU Gusti Lanang Syuwardana, Wakil Ketua MUI Kabupaten Flotim, Haji M. Syaril Gunawan S.H., Pendeta GMNI Ebenheizer Pdt. Marthni S. J. Benu, S.Si-Theol, dan Ketua PHDI Kabupaten Flotim yang diwakili oleh Pinandita I Made Budana. Hadir pula Pastor Paroki Riangkemie RD. Andi dan para Kabag, Kasat Res Flotim, serta Pasukan Upacara.

Dalam rangkaian acara, juga disajikan pertunjukan tarian tradisional Flores Timur yang dipentaskan oleh Sanggar Ina Sayang sebagai bagian dari perayaan HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

 

Selama upacara, juga dilakukan penyerahan tumpeng dari Bupati Flores Timur kepada Wakapolres Flores Timur sebagai simbol penghormatan dan apresiasi atas kerja keras Polres Flotim dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selain itu, juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada beberapa pihak, antara lain:

Penghargaan anggota Polres Flotim yang berprestasi dalam menangani kasus tindak pidana perdagangan orang.

Penghargaan Babinkamtibmas terbaik yang telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Flotim.

Penghargaan pemenang lomba baca Sloka.

Penghargaan pemenang lomba baca Al-Qur'an dan Alkitab.

Penghargaan pemenang lomba menembak laras pendek dan laras panjang.

Penghargaan pemenang lomba kebersihan ruang kerja.

Penghargaan pemenang lomba kebersihan antar Polsek di wilayah Flotim.

 

Upacara Hari Bhayangkara yang digelar oleh Polres Flotim ini menjadi momen penting untuk memperkuat sinergi antara Polri, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam menjaga keamanan serta mewujudkan Indonesia yang maju.