Operasi Ketupat Ranakah 2021, Satgas Kamseltibcar Lantas Laksanakan Pemantauan dan Pengaturan Jamin Kamseltibcar Diwilayah Hukum Polres Flotim

Operasi Ketupat Ranakah 2021, Satgas Kamseltibcar Lantas Laksanakan Pemantauan dan Pengaturan Jamin Kamseltibcar Diwilayah Hukum Polres Flotim

tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim Polda NTT, Dalam Rangkaian Operasi Ketupat Ranakah 2021 Personel Satlantas Polres Flotim rutin melaksanakan Patroli hunting dan Pengaturan Jamin Kamseltibcar Lantas di seputaran kota larantuka, Jumat 07/05//2021.

 

Demikian juga sosialisasi untuk tidak mudik pada 6 hingga 17 Mei 2021 dan pengamanan pelaksanaan pengetatan persyaratan Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN). Hal ini sesuai program pemerintah dalam hal ini Satgas Covid-19 yang mengimbau tidak mudik mulai H-14 (22 April hingga 05 Mei) dan H+7 (18 hingga 24 Mei 2021).

 

Kapolres Flores Timur AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K, mengatakan saat ini jajaran Kepolisian menggelar Operasi Ketupat Ranakah 2021, Operasi ini merupakan kegiatan operasi yang bersifat operasi kemanusiaan dan cipta kondisi jelang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri dan antisipasi mudik lebaran.

Kapolres menjelaskan tujuan digelarnya Operasi Ketupat 2021 ialah untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat tentang protokol kesehatan, meminimalisir kecelakaan saat Idul Fitri serta cegah laka lantas.

 

Untuk pelaksanaan di Wilayah Hukum Polres Flotim, operasi ini mengedepankan prefentif. Operasi Kepolisian ini dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Kepolisian RI. Tambah Kapolres Flores Timur AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K.

 

Disaat pandemi masih berlangsung, pelaksanaan tugas di lapangan tetap menerapkan protokol kesehatan cegah Covid-19 dan menggunakan Standar Operasional Prosedur (SOP). Tegas, tetap Humanis dan Berkeadilan, terangnya.