Polres Flotim Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2023 M /1445 Hijriah.

Polres Flotim Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2023 M /1445 Hijriah.
Polres Flotim Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2023 M /1445 Hijriah.

tribratanewsflorestimur.com_ Dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2023 M / 1445 H, maka Polres Flotim - NTT melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertempat di Aula ikatara Mapolres Flotim pada Selasa (26/9/2023).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Polres Flotim kali ini mengambil tema " Dengan meneladani akhlak Rasulullah SAW kita tingkatkan kinerja dengan ikhlas dan cerdas guna mewujudkan Polri Presisi Indonesia Maju ".

Peringatan Maulid Nabi ini dipimpin oleh Kabag OPS Polres Flotim AKP RIDWAN, SH didampingi penceramah dan di hadiri oleh Personil Polres Flotim yang beragama Islam. Dalam pembukaan acara Kabag OPS mengucapkan terima kasih kepada penceramah yang telah bersedia hadir di Polres dan juga kepada seluruh anggota untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Adapun sebagai penceramah dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H adalah Ustad MUKHLIS .

Dalam ceramahnya Ustad Muklis mengajak semua anggota untuk meneladani sifat dan akhlak Nabi Muhammad SAW dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri. " Marilah Saya mengajak kepada kita semua yang hadir untuk meneladani sifat dan akhlak nabi muhammad SAW dan semoga kita mendapat syafaatnya kelak di akhirat, terangnya.

Dalam kesempatan yang sama juga Kabag OPS AKP Ridwan mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah sebagai refleksi iman untuk meningkatkan iman dan taqwa kita dengan meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW sebagai salah satu pegangan dalam melaksanakan tugas kepolisian, jelasnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW rutin di laksanakan setiap tahun merupakan bagian dari upaya Polri untuk selalu meningkatkan kuwalitas iman dan taqwa guna mendukung pelaksanaan tugas yang terbaik di tengah masyarakat.

Selain itu dilaksanakan kunjungan ke rumah para Yatim piatu yang dipimpin oleh Kasat Binmas IPTU Atam Iksanmudin dan berikan Bingkisan.

AKP Ridwan menambahkan agar kita selalu bersyukur kepada Allah SWT, berharap safa'at nabi Muhammad SAW , teladani sifat pemaaf Nabi Muhammad SAW dan semoga kita dapat mengaplikasikan dalam tugas dilapangan menuju Polri yang Presisi, tutupnya.