Kasat Binmas Polres Flotim Gencar Sosialisasi Premanisme dan Kenakalan Remaja Dalam rangka Ops Bina Kusuma Turangga 2018 di SMP Negeri 2 Larantuka

Kasat Binmas Polres Flotim Gencar Sosialisasi Premanisme dan Kenakalan Remaja Dalam rangka Ops Bina Kusuma Turangga 2018 di SMP Negeri 2 Larantuka

Tribratanewsflorestimur.com - Tim Satgas Penyuluhan bersama Tim Satgas Humas yang tergabung dalam Ops Bina Kusuma Turangga 2018  melaksanakan sosialisasi atau binluh kepada Siswa - siswi SMP tentang Premanisme, Kenakalan remaja, dampak dari mengkonsumsi Miras dan narkoba bertempat di ruang kelas SMP Negeri 2 Larantuka Desa Lewoloba Kecamatan Ile Mandiri Kabupaten Flores Timur pada hari Sabtu tanggal 04 Agustus 2018 mulai pukul 07.30 s/d 09.00 wita.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas Polres Flotim AKP Muhammad R. Suksin, Kasubbag Humas Ipda Herono Budiono, Kepala Sekolah SMP Ngeri 2 Larantuka Agustinus Hajon, S.Pd, Tim Satgas ops bina kusuma Polres Flotim serta para siswa/ i  kelas 9 ( sembilan ).

WhatsApp Image 2018-08-04 at 08.40.09 Dalam giat tersebut Kasat Binmas memberikan materi atau sosialisasi kepada para siswa/i tentang premanisme dan kenakalan remaja. Dalam pemaparan materi dihimbau kepada para siswa/ i untuk tidak terlibat dalam perkelahian antar pelajar, tidak menggunakan narkotika atau minuman keras, serta tidak berkeliaran diluar sekolah saat jam sekolah, dan juga tidak boleh melakukan pungli dalam lingkungan sekolah maupun di jalan – jalan hanya sekedar membeli arak / miras untuk minum bersama.

P WhatsApp Image 2018-08-04 at 08.39.26 (1) ada kesempatan itu juga Kasubbag humas  memberikan sosialisasi tentang pemahaman undang undang Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik ( ITE ) dengan menerangkan agar para guru dan siswa/i dalam mengoperasikan Akun Medsos yang ada di handpone ( HP ) seperti WA, Facebook maupun akun  media sosial lainnya untuk lebih berhati – hati  karna dapat berdampak pada pelanggaran hukum  seperti mencemarkan nama baik, menfitnah maupun mendistribusikan hal – hal yang bersifat negatif.  Selain itu juga memberikan penjelasan kepada para guru dan siswa/ i bahwa sanksi hukum / pidana cukup berat dan dendanya cukup banyak.

Bahwa kegiatan tersebut dalam rangka mencegah terjadinya kenakalan remaja dan aksi premanisme dikalangan para pelajar atau anak – anak sekolah, sehingga tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif dalam lingkungan sekolah maupun diluar lingkungan sekolah.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Larantuka menyampaikan,” Ucapan terima kasih kepada pihak Polres Flotim dalam hal ini Bapak Kasat Binmas bersama Timnya yang telah berkenan memberikan sosialisasi tentang kenakalan remaja dan premanisme serta  ilmu pengetahuan lainnya yang mungkin bisa menambah wawasan bagi anak-anak kami di sekolah SMPN 2 Larantuka ini, dan diharapkan bukan hanya hari ini saja namun di waktu mendatang bisa berkenan memberikan materi dan informasi lainnya, “ ungkap Bapak Agustinus Hajon, S.Pd.