Kawal Surat suara Pemilu 2024 dengan aman, Personil OMB Polres Flotim Jemput dan Kawal dari Kab Sikka menuju Kab. Flotim

Kawal Surat suara Pemilu 2024 dengan aman, Personil OMB Polres Flotim Jemput dan Kawal dari Kab Sikka menuju Kab. Flotim
Kawal Surat suara Pemilu 2024 dengan aman, Personil OMB Polres Flotim Jemput dan Kawal dari Kab Sikka menuju Kab. Flotim

tribratanewsflorestimur.com_ Salah satu Logistik dalam Pemilu 2024 adalah Surat suara yang telah tiba melalui Kab. Sikka yang kemudian di jemput kawal dan amankan menuju Kab. Flores Timur (Flotim) oleh Personil OMB Polres Flotim pada Jumat (15/12/2023).

Pengamanan dan Pengawalan surat suara Pemilu 2024 tersebut merupakan tugas secara bersama yang dilakukan oleh KPU Kab Flotim , Bawaslu Flotim dan Polres Flotim.

Kapolres Flotim AKBP I Nyoman Putra Sandita, SH,SIK,MH melalui Kabag OPS Polres Flotim AKP Ridwan, SH menyatakan bahwa Logistik surat suara Pemilu 2024 merupakan salah satu Dokumen Pemilu yang sangat penting untuk diamankan dalam pesta demokrasi Pemilu serentak tahun 2024, sehingga dilakukan pengawalan dan pengamanan yang ketat.

" Ketika ada info tentang kedatangan surat suara Pemilu maka kami langsung berkoordinasi dengan pihak terkait terutama KPU Flotim untuk melakukan pengawalan terhadap logistik surat suara yang tiba melalui Maumere Kab. Sikka, Ucap kabag OPS.

" berdasarkan koordinasi tersebut maka Kemudian Personil Polres Flotim, Personil KPU Flotim dan Bawaslu berangkat bersama menuju Kab Sikka untuk menjemput , mengambil dan mengawal logistik  surat surat tersebut sejak tanggal 14 Desember 2023, terangnya.

Logistik surat suara Pemilu 2024 tiba dengan aman di Flotim tepatnya di Gudang Logistik KPU Kab Flotim pada hari Jumat 15 Desember 2023 malam hari sekitar pukul 23.00 Wita dengan menggunakan kendaraan truck sesuai mekanisme dan  aturan yang  berlaku.

Logistik surat suara Pemilu 2024 yang terbungkus dalam Bungkusan yang masih utuh itu  lalu kemudian dipindahkan dari kendaraan pengangkut ke Gudang penyimpanan Logistik KPU Flotim di kelurahan Weri Kec. Larantuka Kab. Flotim NTT dan akan dilakukan pengecekan jumlah yang valid sesuai data yang ada pada keesokan harinya Sabtu 16 Desember 2023. 

Selanjutnya Kabagops Akp Ridwan menyatakan bahwa selama ini "Pengamanan" sudah dilakukan oleh anggota Polres Flotim yang terlibat dalam Operasi mantap Brata (OMB) baik di Gudang logistik, kantor KPU Flotim dan kantor Bawaslu Flotim.

"Semenjak Operasi Kepolisian dalam hal ini Operasi mantap Brata (OMB) 2023 - 2024  mulai dilaksanakan pada bulan September 2023 silam, maka Polres Flotim telah , sedang dan akan lakukan segala kegiatan terkait proses tahapan pemilu 2024 guna menjaga stabilitas keamanan menuju Pemilu yang aman dan damai , pungkasnya.