Kegiatan Operasi Bina Karuna Turangga 2023 Polres Flotim

Kegiatan Operasi Bina Karuna Turangga 2023 Polres Flotim

tribratanewsflorestimur.com_ Polres Flotim laksanakan operasi Bina Karuna Turangga 2023 yang saat ini sudah memasuki hari ke 9 Dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di Kabupaten Flotim.

Kegiatan operasi kali ini (6/9/2023) dipimpin oleh Kasubag Bin Ops AKP Herono Budiono bersama Kasat Binmas IPTU Atam iksanmudin dan Anggota Satgas lainnya yang  bertempat di kampung wolo desa watotika ile Kec. Demon Pagong Kab. Flotim.

Adapun Sasaran adalah  Ketua Kelompok Tani Oyan Wolo an. Andreas Ciku Kung dan warga kelompok  petani ladang, desa Watotika ile  Kec. Demon Pagong, Kab. Flotim.

Kegiatan operasi kepolisian ini dilakukan dengan memberikan himbauan Kamtibmas dan  penggalangan kepada Petani ladang dan pengelola kebun dan masyarakat sekitar. 

"  Dihimbau kepada warga untuk tidak membakar hutan dan lahan guna kepentingan pribadi yang mengakibatkan kerugian bersama dan marilah  bersama - sama menjaga Situasi kamtibmas tetap kondusif sehingga  tidak berdampak merugikan orang lain, ucap kasatgas Binluh IPTU Atam iksanmudin saat berikan himbauan kepada warga dilokasi lahan "sedukung ebang".

" kami juga harapkan semua masyarakat untuk patuh dan taat hukum sehingga tidak terjadi pelanggaran hukum yang yang dapat merugikan kita semua serta ikutlah  anjuran dan program  pemerintah setempat, tutup Kasat 

Kegiatan Operasi Bina Karuna 2023 mengedepankan kegiatan Deteksi, Preemtif dan Preventif serta terakhir Gakkum ( penegakan hukum ) dalam Rangka pencegahan dan Penanggulangan kebakarn hutan dan lahan di wilayah Hukum Polres Flotim guna menciptakan kondisi Sitkamtibmas yang kondusif di Wilayah Kab. Flotim.