Kembali Dirikan Gerai Vaksin Polri Presisi, Polres Flotim Sasar Warga Polsek Adobar

Kembali Dirikan Gerai Vaksin Polri Presisi, Polres Flotim Sasar Warga Polsek Adobar

tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim, bertempat di Polsek Adonara Barat Desa Waiwadan Kec. Adonara Barat Kab. Flotim telah berlangsung Kegiatan GERAI VAKSIN POLRI PRESISI Dosis I.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan kemarin Rabu 08/12/2021 di buka oleh Kasat Bimas Polres Flotim IPTU Herono Budiono didampingi Kapolsek Adobar IPTU Herry Radja dan Kasi Dokkes Polres Flotim AIPDA Oskar A. Lobo, AMK. Tim Vaksinator Puskesmas Waiwadan dan Tim Vaksinator Puskesmas Nagi.

 

Kapolres Flores Timur AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K melalui Kasi Humas IPDA Anwar Sanusi menjelaskan, hari ini kita laksanakan vaksinasi di Polsek Adonara Barat dengan menyediakan layanan vaksinasi yang beroperasi hingga malam hari untuk menjangkau masyarakat yang memiliki kesibukan di siang hari itu guna mempercepat target kekebalan komunal atau 'Herd Immunity'.

Tujuan kegiatan untuk mempercepat proses pemberian vaksin kepada masyarakat guna menjamin herd immunity di massa pandemi, Karena itu, dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini agar tetap melakukan penerapan protokol kesehatan yang ketat, sehingga mekanisme pelaksanaan kegiatan berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

 

Dalam kesempatan itu juga menyampaikan imbauan kepada seluruh masyarakat yang datang untuk disiplin dan sadar akan penerapan protokol kesehatan dimanapun berada, termasuk di lokasi pelaksanaan kegiatan vaksin.

Turut hadir Kapolres Flores Timur AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K., Kadis Kesehatan Kab Flotim dr. Ogie Silimalar, Kabid P2P Kab. Flotim Sudirman Kia, SKM., Kasat Reskrim Polres Flotim IPTU Rezes Pernando Manurung, S.Tr.K., Kasiwas Polres Flotim Alfons D. Narek, Kasi Propam Polres Flotim Ipda Petrus M. Sogen, Kasie Kesling Dinkes Kab. Flotim Gedinandus Mada, SKM., Ka Tim Vaksinator Puskesmas Nagi Kristina Gute Kumanireng, Amd. Kep., Kapus Waiwadan Stefanus K. Lamakelelang, Ka Tim Vaksinator Puskesmas Waiwadan dr. Rahmah Nurhijah A. Sulaiman.