Melalui Kegiatan Jumat Curhat, Kasat Binmas Polres Flotim Dengar Curhatan Warga Desa Ile Padung

Melalui Kegiatan Jumat Curhat, Kasat Binmas Polres Flotim Dengar Curhatan Warga Desa Ile Padung
Melalui Kegiatan Jumat Curhat, Kasat Binmas Polres Flotim Dengar Curhatan Warga Desa Ile Padung
Melalui Kegiatan Jumat Curhat, Kasat Binmas Polres Flotim Dengar Curhatan Warga Desa Ile Padung
Melalui Kegiatan Jumat Curhat, Kasat Binmas Polres Flotim Dengar Curhatan Warga Desa Ile Padung

tribratanewsflorestimur.com_ Pada hari Jumat tanggal 19 Mei 2023, pukul 09.00 wita, telah dilaksanakan kegiatan Jum’at Curhat Bersama Kapolres Flores Timur yang diwakili oleh Kasat Binmas, bertempat di Rumah Adat Korke dan Langobele Leworahang dusun 1 Riang pedang desa Ile Padung, Kec. Lewolema, Kab. Flores Timur. 

Selain Kasat Binmas Polres Flotim IPTU Atam Ikshamudin, juga turut hadir dalam kegiatan ini KBO Binmas Polres Flotim IPDA Agustinus Niron, Bhabinkamtibmas Desa Ile Padung Aipda Agustinus Towa, 4 Personil Sat Binmas Polres Flotim dan Para tokoh adat dari 4 Suku, Yaitu 1.Suku Koten, 2.Suku Kelen, 3. Suku Hurit, 4.Suku Maran, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Masyarakat   Desa Ile Padung yang berjumlah sekitar 60 orang, pada kegiatan perbaikan atap Korke tersebut.

Polres Flotim terjun langsung dan dekat dengan masyarakat melalui kegiatan Jumat Curhat, menerima saran masukan termasuk kritik dari masyarakat atau lembaga pendidikan terkait tugas pokok Polri di Lapangan maupun di Kantor Pelayanan Polres Flotim, serta kegiatan Kepolisian lainnya terutama Bhabinkamtibmas yang selalu berada ditengah masyarakat

Pada kesempatan ini Polres Flores Timur menyampaikan ucapan Terima kasih  kepada Bpk. Kepala Desa, para tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan masyarakat Desa Ile Padung atas waktu yang telah diberikan menerima kehadiran PJU Polres Flotim  pada giat Jumat Curhat sekaligus menyampaikan tentang peran, fungsi dan tugas Pokok Polri dalam menjaga Kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Kasat Binmas Polres Flotim IPTU Atam Ikshamudin memberikan sosialisasi Peraturan terkait Lalu lintas angkutan jalan, persyaratan pembuatan SIM maupun pelayanan lainnya yang berkaitan dengan Lalu Lintas dan pemberlakuan Tilang manual. 

Memberikan informasi adanya pembukaan Pelatihan Satpam Gada Pratama yang dilaksanakan BUJP di Kab. Sikka dan juga kegiatan rutin malam oleh Polres Flotim yaitu Patroli Lampu biru serta pelayanan Kepolisian 110 Polres Flotim. 

Adapun Penyampaian saran masukan dan informasi serta  keluhan / kritik dari Para tokoh dan masyarakat antara lain Ucapan Terima kasih dan apresiasi kepada Polres Flotim dan juga Bhabinkamtibmas atas kinerjanya selama ini, yang selalu berada ditengah masyarakat, membantu masyarakat setiap kegiatan masyarakat yang positif, dan selalu menyambangi masyarakat Ile Padung. 

Tidak hanya itu Kades Ile Padung Bpk Alfonsus Nabas Koten menyampaikan Situasi keamanan Desa Ile Padung aman dan kondusif, walapun ada gesekan terkait kenakalan remaja dan juga tentang Ijin keramaian terkait kegiatan masyarakat sudah ada peraturan Desanya, yaitu batas pesta sampai jam 22.00 Wita. 

Mendengar curhatan warga IPTU Atam menyampaikan Bhabinkamtibmas akan selalu berada ditengah masyarakat, memberikan pelayanan terdekat Kepolisian kepada masyarakat, menyelesaikan permasalahan sosial Masyarakat yang terjadi,

Ijin keramaian masyarakat, dapat mengajukan kepada Polres Flotim melalui Satintelkam, walaupun sudah ada Perdes terkait keramaian, demi tetap terjaganya Kamtibmas yang aman dan kondusif dan terkait kenakalan remaja, kami dalam waktu dekat akan melakukan Binluh kepada para pemuda di desa ini, ungkap IPTU Atam.

Dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut, Polres Flotim juga menyerahkan Bantuan sosial berupa sembako untuk warga masyarakat yang melakukan Bakti Sosial / kerja bakti perbaikan atap Korke ( rumah adat). 

Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni Mahardika SH,SIK,MH melalui Kasat Binmas Polres Flotim IPTU Atam Ikshamudin menyampaikan Kegiatan Jumat Curhat akan terus dilaksanakan untuk mendengarkan keluhan-keluhan ( kritikan) / informasi serta masukan dari masyarakat untuk kemajuan institusi Polri Sekaligus untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat, terutama masyarakat Kab. Flotim, tandasnya.