Minimalisir Tindak Kejahatan, Patroli Lampu Biru Satuan Samapta Polres Flotim Gelar Patroli Malam Hari

Minimalisir Tindak Kejahatan, Patroli Lampu Biru Satuan Samapta Polres Flotim Gelar Patroli Malam Hari

tribratanewsflorestimur.com_ Anggota Satuan Samapta Polres Flotim melaksanakan patroli sebagai pelayanan prima kepada masyarakat yang tengah menikmati istirahat malamnya agar tercipta keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Flotim.

Patroli malam yang dipimpin IPDA Andreas Peu Lamury dan di dampingi oleh AIPTU Yosep Alibaba melaksanakan apel bersama personil dilapangan mako Polres Flotim, Rabu (17/05/2023).

Tujuan pelaksanaan Patroli  yaitu dalam rangka cipta kondisi untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Flotim dan memberikan himbauan-himbauan terkait Kamtibmas pada warga.

IPDA Andreas Peu Lamury mengatakan Patroli ini dilaksanakan pada malam atau dini hari, karena malam hari merupakan jam rawan yang banyak di manfaatkan bagi para pelaku kejahatan untuk melaksanakan aksinya.

Adapaun kegiatan patroli lampu biru semalam dilaksanakan dengan rute patroli rute ke arah Barat melewati Kelurahan Amagarapati, Kelurahan Postoh, Kelurahan Balela, Keluharan Pante Besar, Kelurahan Waibalun dan Kelurahan lainnya diseputaran kota larantuka serta perumahan penduduk.

Dalam aksi kegiatan tersebut anggota Patroli juga menemukan sepasang remaja yang sedang berpacaran, terhadap sepasang remaja tersebut di perintahkan untuk kembali kerumah masing - masing.

Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni Mahardika SH,SIK,MH melalui Kasat Samapta Polres Flotim IPTU Friets Y. Letik mengatakan Patroli merupakan tugas pokok anggota POLRI yang berseragam guna mencegah dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan khususnya mencegah terjadinya tindak pidana pencurian dan potensi Guantibmas lainnya.

Disamping patroli keobyek obyek vital dan pemukiman penduduk patroli juga menyambangi kelompok masyarakat yang dilewati oleh patroli hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dikarena dengan adanya kehadiran polisi ditengah masyarakat selain itu dalam kesempatan juga memberikan himbauan kepada Masyarakat untuk tetap mewaspadai situasi dilingkungannya dan segera melaporkan setiap ada kejadian kepada pihak kepolisian, tegasnya.