OPS KESELAMATAN TURANGGA 2019, POLRES FLOTIM LAKSANAKAN APEL GELAR PASUKAN

OPS KESELAMATAN TURANGGA 2019, POLRES FLOTIM LAKSANAKAN APEL GELAR PASUKAN

Tribaratanewsflorestimur.com – Senin (29/04/2019) pukul 09.00 wita, Untuk mengetahui kesiapan seluruh personil dalam Operasi Keselamatan Turangga 2019 yang dimulai tanggal 29 April hingga 12 Mei 2019, Polres Flores Timur menggelar Apel Gelar Pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Flotim AKBP Deny Abrahams, S.H., S.I.K. bertempat di Lapangan Apel Polres Flores Timur.

Dalam apel operasi kewilayahan dengan sandi Operasi Keselamatan Turangga 2019, yang sebelumnya dinamakan Operasi Simpatik tersebut dihadiri oleh Wakapolres Flotim Kompol Gede Putra Yase,S.H. , Kepala Jasa Raharja Larantuka, Kabag Sumda Polres Flotim AKP Wilsok Wilhelmus, para Kasatfung dan Perwira Staf Polres Flotim. Dan juga diikuti oleh peserta apel dari anggota Ton Dalmas, anggota Sat Lantas, anggota Reskrim / Intelkam, anggota Staf Polres Flotim dan anggota Staf Dinas Perhubungan Kab. Flotim.

Dalam apel tersebut Kapolres Flotim membacakan amanat dari Kepala Korps Lalu Lintas Polri, bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan pasca Pileg dan Pilpres tahun 2019 serta cipta kondisi menjelang bulan suci ramadhan 1440 H, serta untuk mengetahui kesiapan personil maupun sarana pendukung sehingga operasi berjalan optimal.

Pada pelaksanaan operasi Keselamatan tahun 2019 kali ini, ada beberapa yang menjadi sasaran operasi, antara lain menggunakan handphone saat mengemudi, tidak menggunakan safety belt, menaikan dan menurunkan penumpang dijalan tol, melawan arus lalu lintas, mengendarai kendaraan dibawah pengaruh alkohol/miras/narkoba, mengemudikan kendaraan dibawah umur, melebihi batas maksimal, menggunakan bahu jalan bukan peruntukannya.