Pastikan Aman dan Nyaman, Satgas OMB Polres Flotim Rutin Patroli

Pastikan Aman dan Nyaman, Satgas OMB Polres Flotim Rutin Patroli

tribratanewsflorestimur.com, Larantuka - Dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan di wilayahnya, Polres Flotim melaksanakan Kegiatan Operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024. Kegiatan ini difokuskan pada aspek Deteksi, Preemtif, Preventif, dan penegakan hukum (Gakum) sebagai langkah antisipasi dalam mengamankan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Flotim. Rabu 15/11/2023

 

Sebelum dilaksanakannya operasi, Kabag Ops Polres Flotim, AKP Ridwan, memimpin apel persiapan kegiatan yang dihadiri sejumlah Personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024.

 

Personel Operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024 melakukan patroli di sekitar Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Flotim, terutama di Kelurahan Weri, Kecamatan Larantuka. Tujuan dari patroli dan pemantauan ini adalah untuk memastikan keamanan dan kenyamanan di sekitar kantor KPU serta memonitor kegiatan terkait Pemilu Serentak Tahun 2024.

Sambang dan patroli juga dilakukan di sekitar gudang KPU untuk memastikan keamanan dan kelancaran segala aktivitas yang terkait dengan persiapan Pemilu 2024. Dengan demikian, diharapkan terciptanya lingkungan pemilu yang aman, terkendali, dan mematuhi hukum serta peraturan yang berlaku.

 

Kegiatan Operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024 bertujuan untuk menjamin hak asasi manusia selama proses pemilu, mencegah pelanggaran hukum terkait dengan pemilu, dan menindak tegas setiap bentuk pelanggaran. Selama pelaksanaan kegiatan, situasi di wilayah hukum Polres Flotim terpantau aman, lancar, dan kondusif. Semua pihak diharapkan dapat berpartisipasi aktif dalam menciptakan suksesnya Pemilu Tahun 2024. (N24)