Patroli Lampu Biru Sat Samapta Polres Flotim Berhasil Cegah Gangguan Kamtibmas

Patroli Lampu Biru Sat Samapta Polres Flotim Berhasil Cegah Gangguan Kamtibmas

tribratanewsflorestimur.com, Larantuka – Tim Patroli Lampu Biru Sat Samapta Polres Flotim laksanakan patroli malam guna menjaga keamanan dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Flotim. Kamis 22 Mei 2023 malam

 

Kapolres Flotim, AKBP I Gede Ngurah Joni M., S.H., S.I.K., M.H, melalui Kasi Humas, Iptu Anwar Sanusi, menjelaskan bahwa patroli ini dilakukan dengan menggunakan lampu biru, yang menjadi simbol kehadiran Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Rute patroli meliputi Kelurahan Amagarapati, Kelurahan Postoh, Kelurahan Balela, Kelurahan Pante Besar, Kelurahan Waibalun, serta kelurahan lainnya di sekitar kota Larantuka.

 

Tujuan dari patroli lampu biru ini adalah mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Flotim. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menciptakan keamanan di pusat perbelanjaan, sekolah, dan obyek vital di wilayah tersebut.

Selama pelaksanaan patroli, pada pukul 00.15 WITA, anggota patroli berhasil membubarkan sekelompok remaja yang sedang duduk nongkrong di pinggir jalan di Kelurahan Sarotari. Tindakan ini dilakukan guna menghindari potensi terjadinya tindakan yang melanggar ketertiban masyarakat.

 

Selanjutnya, pada pukul 00.40 WITA, anggota patroli menemukan sepasang remaja yang sedang duduk di pantai Susteran. Anggota patroli dengan tegas memberikan himbauan kepada sepasang remaja tersebut agar segera kembali ke rumah masing-masing. Hal ini dilakukan sebagai upaya menjaga keamanan dan menghindari kemungkinan terjadinya tindakan yang melanggar aturan.

 

Kegiatan patroli Lampu Biru Sat Samapta Polres Flotim ini terus dilakukan secara rutin guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Flotim. Polres Flotim mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungan dan melaporkan kejadian-kejadian yang mencurigakan kepada aparat kepolisian. Dengan kerjasama antara Polri dan masyarakat, diharapkan tercipta situasi yang aman dan kondusif di wilayah ini.