Patroli Polisi , Jaga kondusifitas Kamtibmas Di Flores Timur

Patroli Polisi , Jaga kondusifitas Kamtibmas Di Flores Timur
Patroli Polisi , Jaga kondusifitas Kamtibmas Di Flores Timur
Patroli Polisi , Jaga kondusifitas Kamtibmas Di Flores Timur

tribratanewsflorestimur.com_Melindungi,Mengayomi dan melayani masyarakat adalah salah satu tugas pokok Polri Sesuai amanat  UU no 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Dalam upaya  menjaga Keamanan di tengah masyarakat Polri-Polres Flotim terus melakukan kegiatan kepolisian guna mewujudkan dan menjaga kondusifitas Kamtibmas dengan salah satunya adalah melaksanakan Patroli terutama malam pada  hari oleh Unit " Pana Elang " Satuan Samapta Polres Flotim.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Flotim AKBP I GEDE NGURAH JONI M.,SH,SIK,MH melalui Kasat Samapta IPTU FRIETS Y. LETIK yang mengatakan bahwa keamanan dalam masyarakat perlu di wujudkan dan  dijaga dengan melakukan kegiatan kepolisian patroli juga sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat.

"Sebagai pengemban tugas Kamdagri Polri terus berupaya menciptakan Kamtibmas yang kondusif dengan melaksanakan patroli sebagai wujud pelayanan , Jelasnya .

Hadirnya Polisi lewat Patroli bertujuan untuk mencegah , meminimalisir bahkan meniadakan potensi dan gangguan keamanan yang ada di lingkungan sekitar kita, "'Patroli adalah langkah preventif  untuk mencegah segala kemungkinan gangguan keamanan yang akan terjadi serta aksi respon cepat  bila ada aduan masyarakat  , Ungkap kasat Samapta.

Patroli rutin ini juga sebagai tindak lanjut curhatan warga saat giat "Jumat curhat " oleh polres Flotim , Patroli dilaksanakan  setiap malam dan dilaksanakan hingga larut  malam sampai dengan situasi benar benar kondusif dan  barulah Unit patroli kembali ke Mako Polres untuk selanjutnya stanby , ucap kasat.

Selebihnya kasat juga mengimbau agar seluruh warga turut berpartisipasi menjaga keamanan dilingkungan masing masing dan solusi aduan cepat masyarakat dapat  menghubungi no telepon 110 ( call center Polisi ).

"kami berharap masyarakat selalu mendukung dan bersama aparat keamanan ciptakan sikon yang aman ,apalagi menjelang akan digelarnya perayaan semana Santa 2023 di kota Larantuka yang diperkirakan mendatangkan banyak peziarah sehingga kesan maupun fakta aman tetap tercipta  dan terpelihara di kota Renha  , tutupnya .