Peduli Bencana, Respon Cepat Kapolsek Adobar Turun ke Lokasi

Peduli Bencana, Respon Cepat  Kapolsek Adobar Turun ke Lokasi

tribratanewsflorestimur.com - Hari Rabu 28/12/2022 intensitas hujan di Kab Flotim cukup tinggi sehingga perlu adanya kewaspadaan dalam menghadapi segala kemungkinan yang terjadi seperti banjir , tanah longsor dan lain akibat cuaca ekstrim saat ini .

Kapolsek Adonara barat IPDA JANUARDANA RAMBI yang mendapat informasi dari masyarakat Langsung Respon bergerak cepat turun mengecek dan lakukan patroli ke tempat tempat yang berpotensi terjadi banjir khusunya di wilayah kec Adonara barat guna mencegah hal Fatal yang tidak diinginkan .

Seperti di desa kimakamak Kapolsek dan anggota ketika tiba di desa kimakamak mendapati sebuah rumah yang sudah terendam air sekitar kurang dari 1 meter sehingga Kapolsek  bersama warga mendobrak dan menyelamatkan barang barang yang ada di dalamnya. 

Rumah tersebut adalah  milik  Petrus Payong Pain Pati,Laki,33 tahun yang masih berada di kebun sedangkan istrinya mengikuti kegiatan di desa lain.

Hal ini dilakukan Kapolsek melalui linmas kimakamak setelah menghubungi via telepon  istri  pemilik rumah dan menyetujui untuk mendobrak rumahnya .

" Peduli Bencana adalah bagian tugas kemanusiaan bagi  Polri untuk mencegah terjadinya korban apalagi korban manusia,  itu yang utama kami cegah, Ujar Kapolsek . 

Selanjutnya  kapolsek dan anggota menuju desa bugalima dan sesampainya di sana menjumpai kades dan bersama memantau 13 rumah warga yang terendam namun air belum meluap ke dalam rumah warga.

" Ini adalah persoalan kita bersama untuk mencari secepatnya solusi terbaik agar rumah warga tidak terendam  lagi, hal seperti ini tanggung jawab kita semua , ungkap Kapolsek .

Ke 13 rumah warga yang terendam menjadi perhatian Pemerintah desa bugalima untuk bagamana mencari solusi cepat dan terbaik bagi warga sehingga menjadi cacatan penting bagi kepala desa .

Dari desa Bugalima Kapolsek Adobar dan anggota melanjutkan patroli ke pelabuhan tanah merah dan setibanya disana  memberikan  himbauan khususnya kepada para juragan kapal penyeberangan agar selalu waspada dan hati hati saat melayani penumpang yang akan ke larantuka atau sebaliknya serta selalu perhatikan apdate  info dari BMKG. 

" Selalu perhatikan cuaca saat akan berlayar demi keselamatan kita semua , imbau Kapolsek Adobar .