Pemakaman Jenazah Almarhum BRIPDA SIMON VLADIMIR PETONG TENALEMA Secara Dinas Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI).

Pemakaman Jenazah Almarhum BRIPDA  SIMON VLADIMIR PETONG TENALEMA Secara Dinas Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI).
Pemakaman Jenazah Almarhum BRIPDA  SIMON VLADIMIR PETONG TENALEMA Secara Dinas Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI).

tribratanewsflorestimur.com_Pelaksanan Upacara Pemakaman anggota Polri secara Dinas Polri an. Almarhum Bripda Simon Vladimir Petong Tena Lema di desa Hurung Kecamatan Adonara Barat ( Adobar ) Kabupaten Flores Timur dipimpin Wakapolres Flotim AKBP Anak Agung Gede Ngurah Surya, S.H., yang juga  bertindak selaku Irup  pada hari Sabtu (27/7/2024) siang sekira pukul 14.00 wita.

Dalam upacara tersebut sebagai Perwira upacara adalah Kapolsek Adobar IPDA Januardana Rambi dan sebagai Komandan Upacara IPDA Leonard Ndun, SH dan pasukan dari Personil  Polres Flotim, Polsek Adobar, Polsek Adonara dan Polsek Adonara Timur serta Perangkat Upacara lainya.

Hadir juga Para Kapolsek sedaratan Adonara, Para Ketua Ranting Bhayangkari dan anggota serta Keluarga, sobat kenalan dan warga masyarakat Hurung dan sekitarnya.

Sebelum Upacara pemakaman  secara Dinas kepolisian terlebih dahului dilakukan upacara/ritual keagamaan secara Katolik kemudian penyerahan keluarga kepada Polri yang di terima oleh Waka Polres Flotim.

Dalam upacara pemakaman tersebut sebagai penghormatan terakhir kepada almarhum , Wakapolres Flotim selaku Irup Atas nama Pribadi negara dan kepolisian  menyatakan turut berbela sungkawa yang sedalam dalamnya atas meninggalnya almarhum Bripda Simon Vladimir Petong Tenalema.

" Selamat jalan almarhum Bripda Simon Vladimir Petong Tenalema, Terima kasih atas pengabdianmu selama ini semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberkati kita semua", Pungkas Waka polres dalam akhir  amanatnya.

Untuk diketahui, sebelum Proses pemakaman almarhum, dilakukan penjemputan Jenazah dari Kupang menuju Larantuka dengan Kapal Ferry dan tiba di Waibalun pada Jumat (26/7/24) pagi , Kemudian penyerahan oleh Pengantar almarhum dari perwakilan personil Polda NTT kepada WakaPolres Flotim disaksikan keluarga , lalu dengan kapal laut menyeberang ke pelabuhan Tobilota selanjutnya menuju kediaman almarhum di desa Hurung.

Pemakaman tersebut di laksanakan di halaman rumah Orang tua almarhum di RT 008 RW 004 dusun 3 Desa Hurung kec. Adobar Kab. Flotim NTT dihadiri ribuan umat.

Pada pukul 15.25 wita rangkaian pemakaman almarhum anggota Polri dalam suasana haru  berlangsung secara hidmat dan lancar hingga selesai.

Almarhum .
Nama      : SIMON VLADIMIR PETONG TENALEMA
Pangkat   : BRIPDA
NRP          : 03061825
Jabatan    : Bintara Remaja Polda NTT

Almarhum menempuh pendidikan Polri di SPN Polda NTT dan dilantik pada bulan Juli 2024 dan baru bertugas sebagai anggota BA (Bintara) Polda NTT. 

Dan pada tanggal 24 juli 2024 almarhum dinyatakan meninggal dunia di RS Bhayangkara Kupang Polda NTT karena Sakit, Kendatipun  semua petugas medis RSB telah berupaya dengan maksimal untuk menyelamatkan almarhum.

Almarhum adalah buah kasih dari Orang Tua Bapak Abrahan Ola dan Ibu Lusia Imelda Lelu, almarhum merupakan anak ke dua dari 5 bersaudara.