Perdana di Flotim, Polres Gelar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Perdana di Flotim, Polres Gelar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Tribratanewsflorestimur.com - Dalam rangka mempercepat program vaksinasi khususnya bagi Anak Usia 6-11 Tahun, Polres Flotim kembali melaksanakan kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 suntikan ke 1 Alokasi vaksin Polri dalam Rangka Mendukung Program Percepatan Vaksinasi Nasional. Rabu 16/02/2022

 

Kegiatan ini di buka oleh Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni Mahardika, S.H, S.I.K., M.H., didampingi Wakapolres Flotim Kompol Januarius Seran, S.H., Kasi Dokkes Polres Flotim IPDA dr. Lewis Richart Adson Nggeolima dan dr. Maria Vinsensia Balun.

 

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni Mahardika, S.H, S.I.K., M.H., juga turut lakukan Vaksinasi Booster dan beberapa Personel lainnya.

Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni Mahardika, S.H, S.I.K., M.H. menjelaskan, vaksinasi ini merupakan wujud bakti Polri kepada masyarakat khususnya anak usia 6-11 Tahun, guna menciptakan herd immunity atau kekebalan komunal agar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat berjalan lancar, aman dan nyaman.

 

“Hari ini kita melaksanakan vaksin Covid-19 untuk anak-anak usia 6-11 tahun dengan jenis vaksin sinovac, Kami juga menghimbau kepada orang tua yang anaknya sudah divaksin agar tidak bosan mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol Kesehatan” Ujar Kapolres Flotim

 

Walaupun Sampai saat ini sudah melandai, namun juga masih ada peningkatan jumlahnya yang tidak sebanyak tahun lalu dan tahun – tahun sebelumnya di karenakan vaksinasi yang sudah dilakukan, namun tetap jaga kesehatan terapkan protokol kesehatan. Pungkasnya

 

Sementara itu, beberapa orang tua mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Flotim atas terselenggaranya Vaksinasi anak ini. “Kami berharap kedepan vaksinasi kepada anak akan terus berlanjut agar herd imunity dan proses belajar mengajar bisa maximal di masa pandemi seperti sekarang”.

 

Dalam giat ini Sidokkes Polres Flotim yang dipimpin Kasi Dokkes Polres Flotim IPDA dr. Lewis Richart Adson Nggeolima bersama Vaksinator Dokkes Polres Flotim Aipda Oskar A. Lobo A.M.K., bekerja sama dengan Dinkes Kab. Flotim dalam hal ini Tim Vaksinator Puskesmas Waimana yang dipimpin ibu Agnes Jawa Odjan A.Md. Kep. Selama giat tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes). (Hms/N4R24)