Perhatikan Sikap Tampang dan Kerapian, Propam Sidak Personelnya

Perhatikan Sikap Tampang dan Kerapian, Propam Sidak Personelnya

tribratanewsflorestimur.com – Guna mengecek sikap tampang dan kelengkapan diri setiap Anggota, Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Flotim menggelar Sidak dalam rangka penegakan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktiplin) sesaat setelah apel pagi.

 

Sidak tersebut dipimpin langsung oleh Waka Polres Flores Timur KOMPOL Januarius Seran, S.H didampingi Kasie Propam IPDA Petrus Mandara Sogen dengan mengecek sikap, tampang dan kerapian anggotanya di lapangan Apel Polres Flotim pada hari Selasa tanggal 25/10/2022.

 

Waka Polres Flores Timur KOMPOL Januarius Seran, S.H dalam kesempatan tersebut mengatakan, Untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, Personil Polri harus siap diri dan tertib sebelum melakukan tugasnya sebagai pelindung pengayom dan pelayan kepada masyarakat.

 

Kegiatan ini, rutin kami lakukan sebagai bagian dari fungsi pengawasan, penegakan disiplin, penindakan dan pembinaan personel, dimana yang kami lakukan pemeriksaan terkait sikap tampang anggota yakni meliputi aturan penggunaan seragam dinas, atribut, serta kerapihan, kebersihan, dan kelengkapan surat-surat kendaraan.” Ujarnya.

Waka Polres Flores Timur KOMPOL Januarius Seran, S.H juga berharap, dengan adanya kegiatan ini, setiap perilaku anggota terkontrol, sehingga pelanggaran ataupun penyimpangan dilakukan oleh personil yang dampaknya pada institusi, dapat diminimalisir.

 

“Dengan rutinnya kegiatan ini setiap perilaku anggota dapat terkontrol, sehingga pelanggaran sekecil apapun yang dapat mencoreng nama baik institusi dan bisa diminimalisir, dan tentunya berpengaruh pada maksimalnya pelayanan kepada masyarakat”. Harapnya

(HMS/N4R24)