Polres Flotim Gelar Jumat Curhat Bersama Guru dan Siswa Siswi SMK Lamaholot Larantuka

Polres Flotim Gelar Jumat Curhat Bersama Guru dan Siswa Siswi SMK Lamaholot Larantuka
Polres Flotim Gelar Jumat Curhat Bersama Guru dan Siswa Siswi SMK Lamaholot Larantuka
Polres Flotim Gelar Jumat Curhat Bersama Guru dan Siswa Siswi SMK Lamaholot Larantuka

tribratanewsflorestimur.com_ Polres Flotim kembali membuka program Jumat Curhat bersama SMK Lamaholot Larantuka, Desa Lewoloba, Kec. Ile Mandiri, Kab. Flores Timur. Jumat (31/03/2023). 

Kegiatan Jumat Curhat  bersama Kapolres Flotim yang diwakili oleh Kasat Binmas IPTU ATAM IKHSANMUDIN, dan didampingi oleh Kaur Bin Ops Sat Binmas Res Flotim IPDA AGUSTINUS NIRON, 4 pers Anggota Binmas Polres Flotim, Bhabinkamtibmas Desa Lewoloba Bripka Muhammad ijan. 

Sedangkan Peserta yang hadir dalam kegiatan Jum'at Curhat Polres Flotim ini yaitu Wakil Kepala Sekolah kesiswaan, Wakil Kepala Sekolah Kurikulum, para staf Guru dan siswa / siswi SMK Lamaholot Larantuka.

Adapun beberapa pertanyaan serta saran dna masukkan yang dilontarkan oleh pihak sekolah dan para murid kepada pihak Kepolisian yaitu;

Ibu Yuliana Pelili Doren selaku Wakasek kesiswaan SMK LAMAHOLOT Menyampikan ucapan terima kasih kepada Polres Flores Timur atas kehadiran di SMK Lamaholot Larantuka dengan kegiatan Jumat Curhat ini.

Dan juga memberikan pertanyaan Terkait informasi  penerimaan Calon anggota Polri yang disampaikan oleh Bapak  Kasat Binmas, " apakah siswa / siswi ataupun masyarakat yang akan mengikuti seleksi Penerimaan anggota Polri harus menyiapkan sejumlah uang untuk bisa lulus jadi anggota Polri? ".

Dan ada juga pertanyaan dari beberapa siswa dan siswi terkait tentang kenakalan remaja dalam hal pelanggaran berlalu lintas seperi ugal - ugalan dijalan dan juga bagaimana tindakan Kepolisian dalam menangani aksi tawuran tingkat remaja terkhusus anak sekolah.

Berikut Bapak Hypolitus Labi Namang selaku Wakasek Kurikulum SMK Lamaholot menyampaikan harapan kepada Pihak Polri dengan Harapan kami masyarakat kepada Pihak Polres Flotim selain kepada Pak Bhabinkamtibmas  bisa menertibkan anak anak muda yang biasa berkumpul duduk minum mabuk dan terkadang sering membuat keributan yang mana dapat mengganggu kegiatan masyarakat pada umumnya terkhusus Menjelang perayaan pekan suci Semana Santa yang akan digelar pada minggu pertama Bulan April 2023 ini. 

Maka dari itu tanggapan Kasat Binmas IPTU ATAM IKHSANMUDIN dalam sesi Jumat Curhat Polres Flotim ini ialah ,Pihak Sekolah dengan menghadirkan para siswa/siswinya yang berkeinginan mewujudkan cita cita menjadi anggota Polri dipersilahkan untuk mendapatkan informasi kelanjutannya di Polres Flotim Bagian SDM, dan masuk polri gratis tanpa biaya sedikitpun cukup para siswa/siswi untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya, belajar dan berlatih saja.

Menanggapi Bapak Hypolitus " Polres Flotim bekerja sama dengan Intansi terkait, para Tokoh Agama, Tokoh adat, Pemuda Lintas Sektor melalui rapat koordinasi maupun turun langsung kelapangan tempat yang dilalui dalam Prosesi Semana Santa, Himbauan Kamtibmas kepada seluruh warga masyarakat Kab. Flotim maupun para peziarah yang mengikuti perayaan semana Santa di Kab. Flotim untuk dapat menjaga tertibnya pelaksanaan perayaan semana Santa 2023 di Bulan April nanti. "

Kapolres Flores Timur AKBP I GEDE NGURAH JONI MAHARDIKA, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasat Binmas IPTU ATAM IKHSANMUDIN mengatakan bahwa Pogram Jumat Curhat ini merupakan salah satu cara Polri untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat, serta untuk mengetahui situasi masyarakat dan merespon persoalan-persoalan yang ada ditengah masyarakat. 

Melalui program Jum’at Curhat diharapkan mampu menciptakan dan menjaga kondusifitas di wilayah Kab. Flotim dan dapat mendengar langsung keluhan-keluhan serta masukan dari masyarakat khususnya untuk kemajuan institusi Polri baik dibidang pelayanan kepada masyarakat, sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, tandasnya.