Program Anak Asuh Polsek Adonara Barat Efektif Percepat Penanggulangan "Stunting"

Program Anak Asuh Polsek Adonara Barat Efektif Percepat Penanggulangan

tribratanewsflorestimur.com_ Kapolsek Adonara Barat IPDA JANUARDANA RAMBI didampingi oleh Bhayangkari Polsek Adonara Barat mengunjungi langsung 3 warga yaitu Orang tua dari anak Stunting di kediamannya dengan sekadar memberikan bingkisan sebagai wujud kasih sayang guna menunjang program Stunting di wilayah hukum Polseknya masing - masing. Senin (27/03/2023).

Adapun ke 3 orang anak Stunting tersebut adalah NATALIA BULU MARAN(14 Bulan), NAIRA NAZRUL(1Tahun 2Bulan)  dan NO SANGA (9 bulan) semuanya berasal dari wilayah Wilayah Polsek Adonara Barat namun tinggal di  dusun  yang berbeda.

Program anak asuh ini di mana pihaknya akan memberikan pendampingan serta menyalurkan bantuan khususnya dalam hal ketersediaan asupan gizi untuk anak yang mengalami stunting.

Predikat sebagai orang tua asuh bagi anak Stunting adalah bagian dari tugas sosial guna dukung dan cegah Stunting . " Sebagai orang tua asuh anak Stunting, secara pribadi dan kedinasan merupakan panggilan tugas sosial kemanusiaan, ungkap Kapolsek".

Pada kesempatan ini Kapolres Flores Timur AKBP I GEDE NGURAH JONI MAHARDIKA, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Adonara Barat IPDA JANUARDANA RAMBI menyampaikan bahwa stunting merupakan persoalan kesehatan Nasional sehingga Kepolisian Polda NTT dalam rangka mendukung penurunan angka stunting di wilayah NTT maka di Canangkan Gerakan Orang Tua Asuh Anak Stunting (GOTAAS) dalam rangka menyiapkan generasi penerus bangsa yang berkualitas.
Untuk itu diharapkan orang tua lebih telaten serta bertanggungjawab dalam merawat anak, mengatur pola makan dan istrahat yang baik sehingga dapat memiliki tumbuh kembang yang baik". Imbuhnya.

Program ini akan terus dilakukan dengan harapan tidak ada anak atau balita yang mengalami stunting, program tersebut juga merupakan bukti nyata POLRI akan selalu hadir untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.