Polres Flotim Laksanakan Latihan Sispamkota Dalam Rangka Pilkada serentak Tahun 2024.

Polres Flotim Laksanakan Latihan Sispamkota Dalam Rangka Pilkada serentak Tahun 2024.
Polres Flotim Laksanakan Latihan Sispamkota Dalam Rangka Pilkada serentak Tahun 2024.

tribratanewsflorestimur.com_Dalam rangka Pelaksanaan Pilkada serentak 2024, Polres Flotim laksanakan latihan simulasi Sispamkota secara umum guna mengantisipasi segala bentuk gangguan Kamtibmas dan khususnya tahapan Pilkada serta cara mengatasinya.

Kapolres Flotim AKBP Nyoman Putra Sandita hadir memberikan semangat dan penekanan pada latihan tersebut yang bertempat di lapangan ilemandiri kelurahan Postoh Kecamatan Larantuka Kabupaten Flores Timur (Flotim) NTT, Selasa (20/8/2024).

"Saya mengingatkan kepada seluruh anggota agar mengikuti latihan Sispamkota ini dengan serius sehingga apa yang kita dilatihkan bisa berjalan baik dan sebagai gambaran situasi sebenarnya, ucap Kapolres Flotim.

Pengamanan Pilkada serentak 2024 oleh Polres Flotim akan terangkai dalam giat Operasi mantap Praja (OMP) Turangga 2024.

" Lebih baik kita mandi keringat dalam latihan dari pada mandi darah di lapangan, tetap semangat rekan rekan", tegas Kapolres kepada personil latihan sispamkota.

Pada kesempatan yang sama Kabag Ops Polres Flotim AKP Ridwan menyatakan bahwa latihan Sispamkota akan dilaksanakan sesuai tahapan selama tiga hari dan hari H simulasi pada kamis (22/8) dengan mengundang instansi terkait lainnya.

"Bahwa kegiatan latihan sispamkota kita laksanakan selama dua hari dan pelaksanaan simulasi lengkap pada hari kamis ini, jelas Kabagops.

Adapun rangkaian latihan dalam simulasi Sispamkota adalah mulai dari show of force , masa kampanye, patroli masa tenang, kawal distribusi Logistik, pemungutan suara di TPS  dan Demo/protes hasil penghitungan/penetapan  suara serta rekapitulasi suara.

Hadir juga Waka Polres Flotim , seluruh personil Polres Flotim yang telah ditunjuk sesuai sprin Kapolres Flotim dalam latihan Sispamkota atau terlibat OMP 2024. 

Sebelum berakhirnya latihan, dilakukan Anev oleh Kabag ops dan Kasubag Binops untuk setiap tahapan dan rangkaian latihan simulasi hari ini berjalan dengan aman dan lancar.