Polres Flotim Rutin Laksanakan Latihan Dalmas persiapan Pilkada Serentak 2024.

Polres Flotim Rutin Laksanakan Latihan Dalmas persiapan Pilkada Serentak 2024.
Polres Flotim Rutin Laksanakan Latihan Dalmas persiapan Pilkada Serentak 2024.

tribratanewsflorestimur.com_Dalam rangka pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 khususnya di kabupaten Flores Timur, Polres Flotim rutin laksanakan latihan Dalmas (pengendalian massa) untuk meningkatkan kemampuan dasar dan tehnik pengendalian massa yang bertempat di lapangan Apel Mapolres Flotim, kamis (1/8/2024) pagi.

Pelatih Dalmas IPDA Andreas Peu Lamuri, Aiptu Jafar Sina dan Aiptu Yosep Titihalawa berikan pelatihan kepada personil Peleton inti Dalmas dan Peleton kerangka/cadangan.

Latihan Dalmas inti dan kerangka dalam rangka Pilkada serentak 2024 sebagi bagian dari persiapan Rangkaian tahapan Pilkada sampai dengan hari H dan pasca pungut hitung tanggal 27 November 2024.

IPDA Andreas Peu Lamuri sebagai senior pelatih Dalmas mengatakan bahwa perlunya latihan rutin Dalmas oleh personil Polres Flotim untuk memastikan kesiapan Personil dalam mengantisipasi aksi aksi massa yang akan terjadi akibat proses demokrasi khususnya di kabupaten Flores Timur.

Materi latihan adalah berupa teori dan praktek sehingga menjadi dasar acuan tugas di lapangan nanti, ujar Lamuri.

Latihan Dalmas ini akan terus dilaksanakan sampai dengan tahap pendaftaran para calon Bupati dan wakil bupati di KPU kab. Flotim, dimana polri akan melaksanakannya dalam giat Operasi Mantap Praja (OMP) 2024.

Polres Flotim berharap dan imbau kepada seluruh komponen masyarakat untuk mendukung dan tetap menjaga kondusifitas keamanan demi suksesnya Pilkada serentak  yang aman dan damai di Kab. Flotim, pungkas Lamuri.