POLRI Hadir Ciptakan Keamanan Rapat Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilihan Umum 2024

POLRI Hadir Ciptakan Keamanan Rapat Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilihan Umum 2024

tribratanewsflorestimur.com_ Merupakan hari kelima pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilihan Umum 2024, yang sudah dimulai sejak hari Senin, tanggal 19 Pebruari 2024, yang pengamanannya dipimpin langsung oleh Pamatwil IPDA Januardana Rambi, didampingi oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat. Jumat (23/02/2024).

Sedangkan rapat dipimpin oleh Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) bertempat di Sekretariat PPK Adonara Barat, Desa Waiwadan, Adonara Barat.

Sejak hari Senin tanggal 19 Pebruari 2024 sampai dengan hari Kamis tanggal 22 Pebruari 2024 telah diselesaikan 195 Kotak Suara dari 39 TPS atau 15 Desa/PPS. Dan pada hari ini, Jumat tanggal 23 Pebruari 2024 dijadwalkan akan diselesaikan 50 Kotak Suara dari 6 TPS atau 3 Desa/PPS, yaitu Desa Bukit Seburi 1, Desa Tonuwoten dan Desa Hurung.

Diperkirakan jika tidak ada halangan, Rekapitulasi perhitungan suara untuk PPK Adonara Barat akan tuntas pada hari ini, yaitu 45 TPS 245 Kotak Suara dari 18 PPS/Desa. Selanjutnya hasil Rekapitulasi dan Kotak-kotak suara akan dihantar ke KPUD Kabupaten Flores Timur sesuai tahapan yang sudah ditentukan.

Tujuan pengamanan ketat yang dilakukan oleh aparat TNI-Polri bertujuan untuk memberikan perlindungan dan menjamin keamanan selama proses rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat PPK.

Kerjasama ini mencerminkan komitmen bersama untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi di seluruh wilayah Kabupaten Flotim.