Polsek Titehena Gelar Jumat Curhat Dengarkan Keluh Kesah Masyarakat

Polsek Titehena Gelar Jumat Curhat Dengarkan Keluh Kesah Masyarakat
Polsek Titehena Gelar Jumat Curhat Dengarkan Keluh Kesah Masyarakat

tribratanewsflorestimur.com_ Polsek Titehena kembali menggelar Jum’at Curhat untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat di wilayah hukumnya. Kanit Binmas Polsek Titehena AIPDA SAKARIAS BENU bersama Bhabinkamtibmas BRIPKA ANTONIUS T. KABELEN, membuka ruang dialogis dengan Tokoh adat dan masyarakat setempat, melalui Jum’at Curhat  dilaksanakan di bertempat di Wolo, Desa Watotika ile, Kec. Demon pagong, Kab. Flotim, Jum’at ( 24/03/2023 ).

Pada  kesempatan tersebut, Kanit Binmas Polsek Titehena AIPDA SAKARIAS BENU bersama Bhabinkamtibmas BRIPKA ANTONIUS T. KABELEN, mendengarkan keluh kesah warga masyarakat, yang selama ini menjadi masalah bagi mereka.

Selain itu, kegiatan tersebut, bertujuan untuk mempererat silatuhrahmi bahwa Polri selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Dan, Polri juga  menerima segala masukkan serta kritik, demi kemajuan institusi Polri.

Di dalam sesi curhat ini Salah 1 Tokoh masyarakat an. Bapak Francis,  Mengusulkan kepada pihak kepolisian khususnya di polres Flotim untuk membantu memberikan pemahaman / penyeluhan  kepada anak - anak kelas IX ( SMU ) / sederajad yang mau mengikuti testing kepolisian.

Disamping itu ada beberapa pertanyaan dan curhatan yang diberikan dari masyarakat berupa terkait dampak dari minuman keras atau miras dan juga batas waktu keramaian di tempat tempat pesta.

Setelah mendapat semua Curhatan dari masayakat Binmas Polsek Titehena AIPDA SAKARIAS BENU tidak lupa mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan Kepolisian Polres Flores Timur.

Memberikan informasi Penerimaan Polisi selalu diumumkan melalui media sosial dan sosialisasi oleh Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polres, dan masuk Polisi gratis tidak ada biaya, dan kepada orang tua untuk bisa mempersiapkan anaknya melalui pembinaan fisik mulai dari sekarang. 

Kanit Binmas Polsek Titehena menyampaikan agar masyarakat membantu polri untuk melaksanakan patroli dan membuat pos siskamling ketika ada kegiatan Keagamaan dan hajatan lainnya agar bisa menekan angka pelanggaran pidana.

AKBP I GEDE NGURAH JONI MAHARDIKA, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasat Binmas Polres Flotim IPTU ATAM IKSANMUDIN mengatakan bahwa semoga kedepannya sesuai harapan masyarkat, anggota Polres Flotim tidak akan melakukan perbuatan perbuatan yang dapat mencoreng nama baik Polri serta akan memberikan pelayanan prima Kepolisian kepada masyarkat yang membutuhkan. Kepolisian akan berada ditengah - tengah masyarakat dengan mendengar segala permasalahan / keluhan masyarakat dengan penyelesaian melalui pendekatan secara preventif. Pesannya.

Kegiatan Jumat Curhat akan terus dilaksanakan dengan  mendengarkan keluhan-keluhan serta masukan dari masyarakat untuk kemajuan institusi Polri Sekaligus untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat.