Lakukan Kunker Perdananya, Kapolres Flotim Kunjungi Dua Polsek Sekaligus

Lakukan Kunker Perdananya, Kapolres Flotim Kunjungi Dua Polsek Sekaligus

tribratanewsflorestimur.com, Flotim - Kapolres Flores Timur, AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H., melakukan Kunjungan Kerja pertamanya di dua Polsek sekaligus, yaitu Polsek Wulanggitang dan Polsek Titehena, Rabu tanggal 26 Juli 2023.

 

Kunjungan dimulai sekitar pukul 10.00 WITA di Mapolsek Wulanggitang, Desa Boru, Kec. Wulanggitang. Kapolres didampingi oleh Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Flores Timur, Ny. Tuah Dewi Triangga. Di kedua Polsek, rombongan disambut dengan tarian, sapaan adat, dan pengalungan selendang.

 

Turut hadir dalam penyambutan adalah Kapolsek Wulanggitang, Iptu I Nyoman Karwadi, S.H., bersama Ibu Ketua Bhayangkari Ranting Wulanggitang, serta anggota Polsek dan Bhayangkari Ranting. Danramil Wulanggitang juga hadir bersama Ibu Ketua Persit Candra Kirana 06 Wulanggitang dan anggota, serta para pimpinan Forkopincam, Para Kepala Desa, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan para Purnawirawan dan Warakawuri Polri.

Dalam sambutannya di Polsek Wulanggitang, Kapolres memperkenalkan diri dan mengucapkan terima kasih kepada semua elemen yang hadir. Kapolres juga mengajak semua pihak untuk bekerja sama dengan Polsek Wulanggitang dalam upaya memberantas Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan menjaga situasi tetap kondusif di wilayah tersebut.

 

Setelah kunjungan di Polsek Wulanggitang, kegiatan Kunker dilanjutkan ke Polsek Titehena sekitar pukul 13.00 WITA di Mako Polsek Titehena, Desa Watowara, Kec. Titehena. Di sana, rombongan juga disambut dengan tarian, sapaan adat, dan pengalungan selendang.

Turut hadir dalam penyambutan adalah Kapolsek Titehena, Iptu Fransiskus Maryanto K., bersama Ibu Ketua Bhayangkari Ranting, anggota Polsek dan Bhayangkari Ranting. serta Danramil Wulanggitang juga hadir bersama Ibu Ketua Persit Candra Kirana 06 Wulanggitang dan anggota, serta para pimpinan Forkopincam, Para Kepala Desa, Tokoh Adat, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat Titehena.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga memperkenalkan diri dan mengucapkan terima kasih kepada semua elemen yang hadir dan juga membuka sesi tanya jawab Seperti halnya yang dilakukan di Polsek Wulanggitang, untuk menerima masukan dan saran dari warga tentang situasi di kedua Polsek tersebut.

Tidak hanya itu, dalam kunjungan tersebut, Kapolres juga melakukan pemberian atau penyerahan bingkisan kepada Purnawirawan dan Warakawuri Polri, serta kepada masyarakat kurang mampu dan janda.

 

Seluruh rangkaian Kegiatan Kunjungan Kerja Kapolres Flores Timur di Polsek Wulanggitang dan Polsek Titehena berakhir pada pukul 17.40 WITA dengan situasi aman terkendali.