Safari Ramadhan, Kapolres Flotim Berikan Tauziah di Masjid Jami Al Ma’ruf Desa Lamahala Jaya Kec. Adotim

Safari Ramadhan, Kapolres Flotim Berikan Tauziah di Masjid Jami Al Ma’ruf Desa Lamahala Jaya Kec. Adotim

Tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim, selasa ( 05/05/2018) bertempat di Pelabuhan Waiwerang Kec. Adotim kab. Flotim telah tiba Kapolres Flotim AKBP Arri Vaviriyanto, S.IK, M.Si beserta rombongan dalam rangka kegiatan Safari Ramadhan

Rombongan tersebut meliputi Kasat Bimas Akp Mohamad R. Suksin, Kasat Sabara Akp. Wisok Wilhelmus, Kasubag Sarpras Iptu Ahmad Beda, Kanit Patroli Ipda Atam Iksanmudin, Kbo Sabara Aiptu Stefanus Lindimara, Anggota Sat Reskrim, Humas dan Intelkam.

IMG_7265 Dalam Giat safari ramadhan tersebut Kapolres Flotim melaksanakan buka puasa bersama di Mapolsek Adotim yang dihadiri Kapolsek Adotim Iptu Bonefasius Boli Gega, Koramil 1624-02 Adonara Pelda Lambertus Daton bersama Anggota, Plt. Camat Adotim an. Sulaiman Latif, Lurah Waiwerang Kota an. Hongis Duran, Imam Masjid Desa Saosina an.  Mohamad Saleh, Tokoh agama dan Tokoh Adat, serta Anggota Sek. Adotim.

Pukul 17.50 wita Kapolres bersama rombongan melaksanakan sholat magrib berjamaah di masjid Baburahman Desa Waiburak setelah itu dilanjut dengan makan malam bersama dengan seluruh tamu undangan yang hadir di Polsek Adotim.

Pukul 19.15 Wita rombongan bergerak menuju Masjid Jami Al Ma’ruf Desa Lamahala Jaya Kec. Adotim Kab. Flotim untuk melaksanakan ibadah Sholat Isya, Taraweh dan Witir berjamaah, sebelum sholat Taraweh Kapolres Flotim memberikan Tauziah yang intinya :

  1. Telah terjadi teror di indonesia dan terdengar di medsos atau media Elektronik ada teror kepada umat nasrani dan ada oknum yang menamakan Islam dari pasukan laknatulah itu bukan ajaran Islam dan dilakukan bom bunuh diri. Kejadian itu tidak ada kaitannya dengan Islam dan suatu jihad itu dalam hukum perang. Dan itu tidak berlaku di Negara Indonesia. Dengan kejadian tersebut kita jangan menafsirkan suatu masalah yang belum tentu kebenarannya, agama islam tidak mengajarkan kekerasan melainkan mengajarkan cinta damai.
  2. Meminta kepada para tokoh agama dan Ulama untuk memberikan tauziah yang menyejukan dan jangan menimbulkan ketakutan terhadap umat manusia lainnya, serta menyampaikan kepada umat lain agar bisa menyampaikan pesan pesan damai. Dengan tindakan tersebut bisa meminimalisir kecenderungan kebencian atau kecurigaan kepada umat islam.
  3. Meminta warga masyarakat desa Lamahala jaya untuk menjaga kamtibmas menjelang Pilkada NTT dan jangan terpengaruh oleh informasi yang tidak benar yang dapat memecah umat islam pada umumnya.

IMG_7332 Setelah tauziah Kapolres menyerahkan Perlengkapan sholat berupa sajadah dan sarung kepada imam masjid Jami Al Ma’ruf. Dengan dilaksanakan kegiatan safari ramadhan tersebut untuk dapat menciptakan rasa kebersamaan dengan seluruh umat khususnya di kec. Adotim dan memberi situasi aman dan kondusif menjelang Pilgub NTT tahun 2018 giat berlangsung berjalan aman dan lancar.