Sambang Bhabinkamtibmas Kepada Guru Sekolah

Sambang Bhabinkamtibmas Kepada Guru Sekolah

tribratanewsflorestimur.com_ Salah satu upaya yang dilakukan Bhabinkamtibmas BRIPKA A. Yohanes Don Bosco, untuk terus menjalin kemitraan yang baik dengan pihak sekolah melaksanakan sambang desa binaan dan mendatangi pihak SMPSK St Yusuf Larantuka, untuk menjalin silaturahmi dengan pihak sekolah dan pendekatan pelayanan POLRI kepada generasi muda. Senin (20/05/2024).

Kegiatan ini sekaligus untuk memantau situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah serta untuk penyampaian informasi kepada masyarakat khususnya kepada generasi muda yang sedang tergabung dalam lingkungan SMPSK St Yusuf Larantuka.

Adapun tujuan dari kegiatan Bhabinkamtibmas  sambang sekolah tersebut untuk menjalin kemitraan dan mendekatkan diri dengan dunia pendidikan yang ada di wilayah desa binaan sekaligus memberikan motivasi dan semangant belajar kepada anak-anak agar nantinya menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada Bapak/ Ibu guru untuk terus melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap kegiatan siswa siswinya di saat jam istirahat di lingkungan sekolah agar jangan sampai terjadi buli di antara para siswa-siswinya karena Bapak dan Ibu guru tentu lebih mengetahui karakter para siswa-siswinya.

Adapun pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan oleh BRIPKA Don Bosco adalah agar pihak sekolah tetap selalu berperan aktif dalam upaya pembinaan keamanan dan ketertiban kepada para pelajar sehingga situasi keamanan dan ketertiban pada umumnya selalu aman dan kondusif, teristimewa dalam rangka mendukung pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (PILKADA) yang aman dan damai sekitar bulan November tahun 2024 yang akan datang.

Pihak sekolah menyambut baik ide dan gagasan Bhabinkamtibmas dan selama kegiatan berlangsung hingga jam 10.00 wita situasi Kamtibmas terpantau aman dan lancar.