Sambang dan Dialog Interaktif Dengan Kelompok Tani Gelekat, Ini Pesan Bhabinkamtibmas

Sambang dan Dialog Interaktif Dengan Kelompok Tani Gelekat, Ini Pesan Bhabinkamtibmas

tribratanewsflorestimur.com, Flotim - Bripka Yulius Beda Luon, Bhabinkamtibmas Desa Bayunta’a, aktif dalam menjalin komunikasi dengan masyarakat. Pada Hari Selasa, tanggal 08 Juli 2023, pukul 09.30 WITA, Bripka Yulius Beda Luon melakukan kegiatan sambang dan dialog interaktif dengan kelompok tani Gelekat Desa Bayunta’a, Kecamatan Ile Boleng, Kabupaten Flotim.

 

Dalam kegiatan rutin kelompok tani yang diadakan setiap 6 bulan sekali ini untuk mengevaluasi, kolaborasi dan pencapaian bersama, Bripka Yulius Beda Luon turut berpartisipasi. Pada momen tersebut, ia tidak hanya berbicara tentang Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yang perlu dijaga, tetapi juga memberikan himbauan mengenai TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang).

 

Salah satu poin penting yang disoroti oleh Bhabinkamtibmas adalah pentingnya melaporkan diri kepada pemerintah desa sebelum merantau. Pesan ini diberikan sebagai langkah preventif untuk mencegah potensi tindak pidana perdagangan orang yang merugikan.

 

Dengan keterlibatan yang aktif dan dialog terbuka, diharapkan kolaborasi antara Bhabinkamtibmas Bripka Yulius Beda Luon dan kelompok tani Gelekat semakin memperkuat ikatan sosial dan keamanan di Desa Bayunta’a.