Tradisi Pedang Pora, Pelepasan 2 Personil Polres Flotim yang Purna Bhakti 2023 , Kapolres Bukakan Pintu Mobil dan antar ke rumah para purna

Tradisi Pedang Pora, Pelepasan 2 Personil Polres Flotim yang Purna Bhakti 2023 , Kapolres Bukakan Pintu Mobil dan antar ke rumah para purna

tribratanewsflorestimur.com_ Purna Bhakti 2 Personil Polres Flotim tahun ini yaitu Kompol (Purn) I Made Muter dan AKP (Purn) Antonius Ile Lebuan, maka dilaksanakan Tradisi Pedang Pora Pelepasannya  di Lobi Mapolres Flotim, Senin (30/10/2023), yang dihadiri oleh Waka Polres, Kabag, Kasat Kasi, anggota dan ibu Bhayangkari. 

Kapolres Flotim AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H.,S.I.K.,M.H. pimpin dan selempangkan kain Adat sebagai wujud penghormatan atas jasa dan pengabdian selama bertugas di Kepolisian Resor Flores Timur.

Suasana Hidmat dan haru terlihat saat pasukan Gerbang Pora di komandoi oleh Iptu Agus Heriawan beserta anggota pedang pora yang di apit oleh dua Polwan sebagai penabur bunga saat melewati pasukan perwira berpedang dan dibelakang para purna Kapolres Flotim menyertainya.

Diujung pasukan pedang pora terlihat Waka Polres berikut seluruh anggota dan Bhayangkari Cabang Flotim sudah berjajar untuk turut memberikan penghormatan terakhirnya.

Karpet merah melengkapi alur pedang pora  yang dilewati adalah  simbol keberanian pengabdian personil yang purna Bhakti sebagai bukti bahwa pengabdian mereka sampai selesai , tuntas tanpa satu cacat apapun.

" Terima kasih kepada Pak Made dan Pak Onis yang telah bertugas dan sekarang telah purna Bhakti semoga tetap semangat serta tetap jalin silaturahmi dan hubungan yang baik dengan kami, ungkap Kapolres Flotim singkat.

Selamat jalan, lambaian tangan 2 personil Pak Made Muter dan Pak Onis mengakhiri giat tradisi Pedang Pora, kemudian Kapolres Flotim Bukakan pintu kendaraan yang akan ditumpangi oleh para purna dan Kapolres turut mengantarkan langsung ke rumah ke dua personil yang pensiun tersebut.