Arahan Perdana Waka Polres Flotim Saat Apel Pagi

Arahan Perdana Waka Polres Flotim Saat Apel Pagi
Arahan Perdana Waka Polres Flotim Saat Apel Pagi

tribratanewsflorestimur.com_ Waka Polres Flotim KOMPOL ANAK AGUNG GEDE NGURAH SURYA, SH memberikan arahan Perdana kepada personil Polres Flotim saat apel pagi di Lapangan Mapolres Flotim, Selasa 31/10/2023.

Dalam arahan tersebut Waka polres Flotim menekankan beberapa poin antara lain terkait tugas pengawasan , tugas pelayanan , Operasi Mantap Brata (OMB) dan tetap jaga disiplin.

" Tugas pengawasan menjadi wewenang atasan sesuai jabatan dan fungsi masing masing ,baik para Kabag, kasat , kasi dan pembina fungsi dan bagian termasuk saya sebagai pembina personil secara umum, jelasnya.

Kewenangan tugas pengawasan berdasarkan peraturan Kapolri  (Perkap) no 2 tahun 2022 tentang Waskat Yang mengatur fungsi pengawasan melekat (Waskat) kepada personil bawahan sesuai tingkatan jabatan.

Di ingatkan juga kepada seluruh personil Polres Flotim agar dalam pelaksanaan tugas selalu berkoordinasi dan komunikasi dengan sebaiknya sehingga tugas berjalan lancar.

" Seperti halnya tugas pengamanan di lapangan yang membutuhkan banyak kehadiran personil maka komunikasi dan koordinasi baik antar anggota dan panitia kegiatan seperti pertandingan sepak bola agar kegiatan bisa berjalan dan dikendalikan sehingga Kamtibmas tetap aman, ungkapnya.

Kemudian terkait Operasi Mantap Brata (OMB) agar tetap bertugas sehingga berjalan dengan aman dan  lancar.

Terkait disiplin Waka polres minta kepada pembina fungsi yaitu Kabag kasat dan bagian lainnya agar terus lakukan pembinaan dan pengawasan disiplin.

" Kepada semua fungsi dan bagian agar terus membina disiplin anggotanya agar tugas berjalan dengan baik serta Fungsi Propam agar tetap terus mengecek kehadiran personil baik saat apel pagi maupun tugas lainnya, tegas Waka Polres mengakhiri arahannya.

Untuk diketahui bahwa Kompol Anak Agung Gede Ngurah Surya, SH, baru saja dilantik dikukuhkan sebagai Waka Polres Flotim pada Senin 30 Oktober 2023 menggantikan Waka Lama yang telah memasuki masa pensiun.