Patroli Dialogis Polres Flotim Sampaikan Pesan Kamtibmas

Patroli Dialogis Polres Flotim Sampaikan Pesan Kamtibmas
Patroli Dialogis Polres Flotim Sampaikan Pesan Kamtibmas

tribratanewsflorestimur.com_ Kepolisian Resort Flores Timur menggelar kegiatan patroli dialogis di seputaran kota Larantuka dipimpin oleh Pawas IPDA Andreas P. Lamury diikuti oleh anggota Piket Gabungan Satuan fungsi SPKT. Jumat (02/12/2023).

Kegiatan ini diawali dengan pengecekan tahanan di ruang sel Tahanan POLRES berjumlah 14 orang, semuanya dalam keadaan sehat dan lengkap.

Selanjutnya patroli bergerak dengan kendaraan roda empat ke arah Timur hingga Kelurahan Weri, Larantuka, memantau situasi Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Flotim dan gedung logistik KPUD.

Tujuannya adalah untuk memonitor situasi keamanan dan ketertiban di sekitar kantor KPUD mengingat situasi politik menjelang Kampanye Pemilu lagi menghangat, maka sasaran dipilih untuk menekan secara preventif potensi gangguan Kamtibmas pada kantor-kantor yang vital.

Dengan tujuan yang sama patroli diarahkan ke Kantor Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kabupaten Flores Timur di Kelurahan Sarotari Tengah, Larantuka.

Pada kedua obyek vital tersebut tidak ditemukan hal-hal yang menonjol yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban umum, maka kegiatan patroli kembali ke Mako POLRES Flotim pada pukul 23.45 wita. Situasi Kamtibmas selama kegiatan berlangsung terpantau aman terkendali dan kondusif.