Bhabinkamtibmas Aipda Fransiskus Sili Sambangi Tokoh Masyarakat

Bhabinkamtibmas Aipda Fransiskus Sili Sambangi Tokoh Masyarakat

tribratanewsflorestimur.com - Dalam rangka meningkatkan komunikasi dan kemitraan untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif utamanya di desa binaan, para Bhabinkamtibmas secara rutin melaksanakan kegiatan sambang desa binaan sekaligus silaturahmi ke perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda maupun elemen elemen lainnya yang ada di desa binaannya.

 

Bertempat di Desa Tikatukang Kecamatan Adonara Kabupaten Flotim Pada hari Rabu tanggal 06 Juli 2022 tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Adonara Kecamatan Adonara Kabupaten Flores Timur Aipda Fransiskus Sili melaksanakan giat sambang dan komunikasi dengan Tokoh Masyarakat.

 

Kegiatan Sambang dan Komunikasi dilaksanakan Bhabinkamtibmas bersama Camat Adonara Silvester Seli Tokan.Sp., terhadap Tokoh Masyarakat Desa Tikatukang Bpk. Hermanus Narang Ama. Kegiatan bertujuan mengarahkan Tokoh Masyarakat dan masyarakat untuk bersama Polri menjaga Sitkamtibmas di Wilkum Desa Binaan, serta menginformasikan ke warga bagi yang belum Vaksin untuk melaksanakan Vaksinasi, ini sebagai bentuk partisipasi menyukseskan Program Pemerintah.

 

Bhabinkamtibmas memberikan Himbauan agar selalu menjalankan Protokol Kesehatan dalam masa PPKM Mikro Covid 19, dengan cara 5 M yaitu Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Mengurangi Mobilitas dan Menghindari Kerumunan. Bhabinkamtibmas juga menghimbau agar mewaspadai Cuaca Ekstrim saat ini seperti Hujan, Angin Kencang, Tanah Longsor, dan Pohon Tumbang, serta menghimbau untuk bekerja sama menjaga situasi Kamtibmas, tidak terpengaruh dengan berita hoax dan isu-isu yang dapat memecah belah kerukunan antar Masyarakat.

 

Sementara itu pada kesempatan lain Kapolres Flores Timur AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasi Humas IPDA Anwar Sanusi menjelaskan, melalui kegiatan sambang ini diharapkan dapat terjalin sinergitas kemitraan antara pihak Kepolisian dengan Toga, Tomas, Toda dan warga masyarakat sehingga masyarakat dapat membantu tugas Polri untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Kamtibmas terutama diwilayah Kecamatan Adonara.

(HMS/N4R24)