Jaga Ketertiban di Pasar Waiwadan, Polsek Adobar Pengamanan dan Gatur Lalin

Jaga Ketertiban di Pasar Waiwadan, Polsek Adobar Pengamanan dan Gatur Lalin

tribratanewsflorestimur.com - Pasar merupakan satu dari sekian tempat yang menjadikan suatu keramaian baik orang maupun  barang , sehingga menjadi kerawanan Kamtibmas.

Dari Kerawanan tersebut perlu antisipasi dari aparat keamanan Polri, Seperti anggota Polsek Adonara Barat ( Adobar ) yang hadir jaga ketertiban keamanan  dan pengaturan lalulintas  di pasar Waiwadan Kec Adobar pada Sabtu ( 21/1/2023 ).

Kapolsek Adobar IPDA Januardana Rambi mengatakan bahwa hari Sabtu dalam tiap minggu merupakan hari  pasar yang sangat ramai di Waiwadan karena dari semua desa kec Adobar  dan bahkan kecamatan lain di pulau Adonara datang di pasar Waiwadan.

" Memang setiap hari Sabtu di pasar Waiwadan - kec Adobar ini sangat ramai aktifitas warga yang datang dari berbagai desa di pulau Adonara, bahkan dari Larantuka dan hal ini membutuhkan kehadiran anggota untuk memonitor dan mengamankan situasi di pasar ini, Ucapnya.

Lebih jauh Kapolsek menambahkan tentang situasi dipasar Waiwadan dengan jalan yang relatif sempit dan aktifitas pedagang di pinggir jalan yang ramai dan padat maka perlu pengaturan lalulintas di jalan .

" Melihat kondisi pasar dengan mobilitas warga dan kendaraan yang ramai maka Anggota Polsek selain pengamanan juga lakukan pengaturan arus lalin guna hindari kecelakaan lalin, Jelasnya. 

Kami berharap semua warga masyarakat dapat bahu membahu dalam menjaga keamanan bersama  guna terciptanya kamtibmas yang kondusif , harapnya ".