Pengamanan Kampanye oleh Personil OMB Turangga Polres Flotim di 5 titik kegiatan

Pengamanan Kampanye oleh Personil OMB Turangga Polres Flotim di 5 titik kegiatan

tribratanewsflorestimur.com - Personil Polres Flotim yang terlibat dalam satuan tugas (Satgas) Operasi  Mantap Brata (OMB) Turangga 2023 - 2024 dalam rangka pengamanan tahapan Pemilu 2024 melaksanakan pengamanan di 5 titik kegiatan kampanye di kabupaten Flotim, Sabtu (2/12/2023).

Kegiatan kampanye terbatas ( tatap muka ) pada 4 titik yang tersebar di beberapa kecamatan dan 1 giat Deklarasi Damai di taman kota Larantuka.

Kapolres Flotim melalui Kabag OPS Polres Flotim AKP RIDWAN,SH menyampaikan bahwa  kegiatan tahapan kampanye telah dimulai sejak 28 November 2023 sehingga Personil Polres Flotim yang tergabung dalam Satgas OMB Turangga 2023 - 2024 melaksanakan tugas Pengamanan tahapan kampanye sesuai surat tanda terima pemberitahuan STTP yang telah dikeluarkan oleh Polres Flotim.

" Satgas OMB Polres Flotim melaksanakan pengamanan kampanye dititik atau tempat yang telah ditentukan  sesuai STTP yang dikeluarkan Polres berdasar pengajuan pemberitahuan dari masing masing Partai politik, jelasnya.

Pengamanan tersebut antara lain di kecamatan Witihama (1 titik), Kecamatan Larantuka (3 titik) dan kecamatan ile mandiri (1 titik),  Kab. Flotim.

" Polri sesuai tugas hanya melakukan monitoring dan pengamanan jalannya kampanye di setiap titik kegiatan untuk memberikan rasa aman, serta Netralitas Polri tetap kami jaga, tegasnya.

Setiap kegiatan kampanye yang dilaksanakan  harus sesuai dengan STTP sehingga berjalan sesuai aturan yang berlaku.

Kabag OPS menambahkan bahwa semua pihak yang terkait dalam kegiatan kampanye diharapkan mematuhi semua aturan yang berlaku dan bersama mendukung, menjaga dan menciptakan Pemilu yang aman dan damai di kabupaten Flores Timur ( Flotim ) - NTT.