Terapkan PPKM, Polres Flotim Beri Himbauan Kepada Pengunjung Pasar

Terapkan PPKM, Polres Flotim Beri Himbauan Kepada Pengunjung Pasar

tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim Polda NTT, Upaya Polri menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Flotim, Personel gabungan Polres Flotim gelar kegiatan Patroli dan himbauan dalam rangka mendukung Perberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), yang bertempat dipasar Oka Desa Lamawalang Senin 09/08/2021.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Gabungan Personel Polres Flotim yang terdiri dari Ops, Lantas, Binmas, Sabhara, Intelkam, Reskrim dan Propam dengan menyasar penjual dan pengunjung Pasar yang tidak mematuhi protokol kesehatan, petugas menyampaikan himbauan kamtibmas terkait protokol kesehatan. Salah satunya adalah mengajak warga masyarakat dalam beraktifitas untuk selalu terapkan prokes dengan 5M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas.

 

Kegiatan ini dalam rangka penerapan PPKM, guna Pencegahan dan Penanganan wabah Virus Covid – 19 di Wilayah Kabupaten Flotim, Sebagai sasaran para pengunjung dan penjual yang tidak memakai masker, ketika patroli dijumpai tidak memakai masker petugas secara langsung memberikan teguran dan himbauan, serta membagikan masker kepada masyarakat, namun tetap mengedepankan Humanis.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Ops AKP I Made Muter, Kasat Binmas IPTU Herono Budiono, Kasat Lantas IPTU Orias Yoseph, Kasat Sabhara IPTU Friets Y. Letik, Kasubbag Bin Ops IPDA Kristo H. Ritan, Kasi Humas IPDA Anwar Sanusi, KBO Lantas Ipda Petrus Mandara Sogen bersama beberapa Personel Polres Flotim lainnya.