Bhabinkamtibmas Desa Watanura I Sambang Warga Lakukan Pembinaan Cegah Karhutla

Bhabinkamtibmas Desa Watanura I Sambang Warga Lakukan Pembinaan Cegah Karhutla

tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim Polda NTT, Bhabinkamtibmas Desa Watanura I Bripka Gergorius Ojan melakukan sosialisasi Karhutla kepada warga masyarakat yang bertempat di Kebun Milik Bp Paulus Keni, sabtu 29/29/2020

Bhabinkamtibmas menyampaikan untuk bersinergi bersama warga masyarakat dan siap membantu bila ada kebakaran lahan dan hutan, cepat tanggap dan selalu peduli, apabila mengetahui kebakaran agar secepatnya memberikan informasi kepada Bhabinkamtibmas, atau melapor kekantor Kepolisian atau pemadam kebakaran terdekat.

Tujuan kegiatan sosialisasi karhutla adalah agar warga masyarakat mengerti bahaya dan dampaknya karhutla, serta warga masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, ujar Bhabinkamtibmas.

Kapolres Flores Timur AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K melalui Paur Humas IPDA PITER SOGEN berharap agar masyarakat dapat memahami dampak buruk apabila membuka lahan dengan cara membakar. Selain melakukan sosialisasi dan imbauan, Bhabinkamtibmas mengajak warganya tersebut untuk selalu melakukan kegiatan yang positif dan produktif yang tidak merugikan dirinya sendiri dan lingkungan, dan selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya.

“Berdasarkan instruksi, kita lakukan upaya pencegahan karhutla sedini mungkin. Salah satunya dengan pemasangan spanduk imbauan, karena sudah jelas sanksi pidananya 15 tahun penjara dan denda Rp 15miliar,” ujar IPDA PITER SOGEN