Sambangi Pelabuhan, Bhabinkamtibmas Bantu Dinas Perhubungan Melaksanakan Pengamanan

Sambangi Pelabuhan, Bhabinkamtibmas Bantu Dinas Perhubungan Melaksanakan Pengamanan

tribratanewsflorestimur.com_Rabu (14/02/2023), Bhabinkamtibmas Polsek Adonara Timur Polres Flotim melaksanakan sambang ke pelabuhan Laut Deri Desa Dua Blolong Kecamatan Ile Boleng bertemu dengan warga di Pelabuhan Kecamatan Ile Boleng Kabupaten Flores Timur, dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan kamtibmas untuk warganya agar bersama sama menjaga keamanan agar situasi pelabuhan tetap kondusif, serta menghimbau untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan jaga jarak dalam berinteraksi.

Melaksanakan sambang merupakan salah satu tugas yang wajib dilaksanakan secara rutin oleh setiap Bhabinkamtibmas yang bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan mencari informasi yang berkembang di masyarakat dan juga untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta untuk lebih dekat dengan warga., seperti hal yang dilakukan oleh BRIPKA FRANSISKUS YOHANES.

Dalam kegiatan ini Bhabinkamtibmas BRIPKA FRANSISKUS YOHANES menjalin kerja sama dengan rekan - rekan dari Dinas Perhubungan dalam rangka pengamanan jadwal Kapal Feri atau Kapal Penyebrangan KMP. Cakalang II dengan rute Kupang - Lembata - Adonara dan selanjutnya akan berangkat lagi dari Adonara dengan tujuan Lembata - Kupang.

Kegiatan Patroli dan Pengamanan ini dilakukan setiap jadwal Kapal tiba dan berangkat untuk memberikan rasa aman dan nyaman tanpa ada gangguan apapun kepada para penumpang, dan memastikan barang bawaan sudah lengkap dan berhati - hati guna menghindar dari hal - hal yang tidak diingkan.

Masyarakat Desa binaan sangat mengapresiasi kegiatan sambang pelabuhan yang dilaksanakan oleh petugas Bhabinkamtibmas dari Polsek Adonara Timur ini sehingga warga bisa mengetahui informasi yang berkembang dikalangan masyarakat dan berinteraksi secara langsung kepada petugas Bhabinkamtibmas.

Sementara itu, Kapolres Flotim AKBP I GEDE NGURAH JONI MAHARDIKA, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasat Binmas Polres Flotim IPTU ATAM IKSANMUDIN Memberikan penekanan kepada para Anggota Bhabinkamtibmasnya “Agar terus mendekatkan diri dengan masyarakat untuk mengetahui perkembangan situasi Kamtibmas di desa", pesannya.