Kepedulian Bhabinkamtibas terhadap anak asuh dalam Program Stunting dengan memberikan Sembako

Kepedulian Bhabinkamtibas terhadap anak asuh dalam Program Stunting dengan memberikan Sembako
Kepedulian Bhabinkamtibas terhadap anak asuh dalam Program Stunting dengan memberikan Sembako

tribratanewsflorestimur.com_Bhabinkamtibmas AIPDA THOMAS RAYA melaksanakan giat sambang terhadap sekelompok warga masyarakat di Kelurahan Amagarapati, Kec. Larantuka, Kab. Flores Timur, kemarin Rabu (16/02/2023).

Disamping itu juga AIPDA THOMAS RAYA menyalurkan bantuan berupa pangan dari Ibu Kapolres Flotim NY. DHANA NGURAH JONI, yang diperuntukan kepada anak stanting dari keluarga kurang mampu di wilayah tersebut.

Berjalan seiring dengan adanya program Stunting yang bertujuan untuk Percepatan Penurunan Stunting, sedangkan data anak Asuh program stunting ini para Bhabinkamtibas telah berkoordinasi dengan para Aparat Kantor Desa di wilayah nya masing-masing, namun demikian program pemberian sembako ini diutamakan terhadap keluarga yang sangat kurang mampu karena terbatasnya jumlah peket sembako yang ada, dan kegiatan ini terus berjalan secara bergantian dengan melihat kondisi ter update dari data yang ada pada setiap desanya.

Dalam penyerahan bantuan sembako untuk masyarakat yang menerima bantuan ini dari Bhabinkamtibmas merasa sangat senang dan mereka juga sangat mengapresiasi kegiatan ini, mereka melihat bukan dari sisi seberapa banyak jumlahnya akan tetapi bentuk perhatian Kepolisian ini sungguh luar biasa dan semoga kegiatan sosial ini terus berjalan serta semoga bisa memberikan inspirasi kepada yang lainnya.

Kapolres Flotim AKBP I GEDE NGURAH JONI MAHARDIKA, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasat Binmas Polres Flotim IPTU ATAM IKSANMUDIN ditempat terpisah menyampaikan bahwa kita tidak menilai dari seberapa besar dan jumlah bantuan tersebut, namun yang utama adalah suatu wujud nyata dari para Bhabinkamtibmas selain berperan aktif dalam pengelolaan Kamtibmas juga rasa empati ini ditunjukkan dengan program Stunting dalam upaya Percepatan Penurunan Stunting yang ada diwilayah Kecamatan Larantuka dan sekitarnya, Ucapnya.