Sambut HUT Polwan Ke-69, Polwan Polres Flores Timur Bakti Sosial Bersihkan Sampah

Sambut  HUT Polwan Ke-69, Polwan Polres Flores Timur Bakti Sosial Bersihkan  Sampah

DSC_8491 tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim, Polisi Wanita (Polwan) Kepolisian Resor Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, melaksanakan bakti sosial  membersihkan sampah – sampah  yang dibuang di pinggiran  sepanjang pantai Susteran  PRR  Lebao Kelurahan Puken Tobi Wangi Bao Kecamatan Larantuka Kabupaten Flores Timur, Rabu ( 23/08/2017 ).

Kegiatan dipimpin Pakor Polwan  Polres Flotim AKP  Maria Sarina Romakia  dan diikuti  oleh  17  orang  anggota Polwan Polres Flotim  dan ibu – ibu Bhayangkari  sebanyak 16 orang. Dan dalam kegiatan tersebut dipantau langsung oleh Ibu Asuh Polwan polres Flotim yang adalah Ketua Bhayangkari Cabang Flotim Ibu Anin Dita Vaviriyantho.

DSC_8448 AKP  Maria Sarina Romakia  sebagai koordinator  Polwan  polres Flotim yang biasa di sapa Ibu Erna menuturkan, kegiatan bakti sosial ini merupakan rangkaian dalam rangka menyambut dan memperingati HUT  Polwan ke-69  yang jatuh pada tanggal 1 September 2017 mendatang.

Lurah Puken Tobi Wangi Bao Koronatus Sintu Labina, S.AP  menyampaikan bahwa, “ Sekali lagi saya atas nama pemerintah dan masyarakat kelurahan Puken Tobi Wangi Bao menyampaikan terima kasih banyak kepada Keluarga besar Polwan dan Keluarga besar Polres Flores Timur yang boleh memilih lokasi ini sebagai lokasi kegiatan bakti sosial dengan kehadiran dari ibu-ibu Polwan polres dan juga bisa memberikan pesan dan juga sosialisasi kepada masyarakat kami tentang bagaimanan mengelola sampah, tidak membuang sampah di sembarang tempat dan bagaimana menjaga kebersihan pantai “.

Dan sebagai tambahan penjelasan Lurah Puken Tobi Wangi Bao, bahwa untuk lokasi ini sudah dilengkapi dengan papan nama yang sudah kami tancapkan dibeberapa tempat, cuma yang menjadi persoalan disini bahwa daerah ini menjadi pusaran arus sehingga ada sebagian sampah yang terlintas disini dan tersangkut disini tapi itu bukan sebuah alasan, tapi saya pikir ini menjadi kewajiban kita semua bahwa menjaga kebersihan dan keindahan pantai dan habitat laut itu menjadi hal yang paling penting untuk kehidupan kelanjutan kedepan.

[video width="640" height="352" mp4="https://tribratanewsflorestimur.com/uploads/old/2017/08/POLWAN-POLRES-FLOTIM-BAKSOS-BERSIH-PANTAI.mp4"][/video]