Sapaan Adat dan Jajar Kehormatan, Sambut Kedatangan Kapolda NTT di Mapolres Flotim

Sapaan Adat dan Jajar Kehormatan, Sambut Kedatangan Kapolda NTT di Mapolres Flotim
Sapaan Adat dan Jajar Kehormatan, Sambut Kedatangan Kapolda NTT di Mapolres Flotim

tribratanewsflorestimur.com, Larantuka – kunjungan kerja Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, S.I.K., M.Hum. bersama Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Vera Johni Asadoma dan rombongan di Polres Flotim disambut dengan sapaan adat dan jajar kehormatan. Selasa 07/11/2023

 

Usai sapaan adat, Kapolda NTT dan rombongan langsung disambut dengan penyelendangan kain adat dan pemberian buket bunga, dilanjutkan dengan laporan situasi wilayah serta memperkenalkan para PJU dan personel Polres Flotim oleh Kapolres Flotim Akbp I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H. bersama Ketua Bhayangkari Cabang Flotim Ny. Tuah Dewi Triangga

 

Setelah serangkaian penerimaan, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, S.I.K., M.Hum. langsung meninjau tempat pelayanan publik yang ada di Polres Flotim seperti Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Surat Ijin Mengemudi (SIM), dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) serta beberapa tempat lainnya, dengan tujuan untuk memastikan bahwa tempat-tempat pelayanan masyarakat di lingkungan Polres Flotim memenuhi standar layanan yang baik dan pelayanan berjalan dengan baik.

 

Sekitar pukul 13.00 Wita, Kapolda NTT dan rombongan menuju tenda yang sudah dipersiapkan untuk memberikan arahan kepada personel Polres Flotim. Dalam arahannya, Kapolda NTT menggarisbawahi untuk Bersyukur dan Bangga atas kesempatan menjadi bagian dari institusi kepolisian dan memiliki kebanggaan sebagai Polri, pentingnya menjalankan tugas dengan baik dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Anggota diingatkan untuk selalu menunjukkan kinerja terbaik mereka, seperti halnya Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak langsung dalam bersentuhan dengan masyarakat. Tugas Polri sangat besar, dan anggota diminta untuk berperan aktif dalam memperbaiki apa pun yang menjadi keluhan masyarakat.

 

Solidaritas antar anggota Polri sangat penting, Bangun komunikasi yang baik dengan masyarakat, hormati dan hargai sesama manusia, serta hormati sesama teman. Lakukan reformasi terhadap Polri untuk meningkatkan profesionalitas dan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Gunakan kewenangan Polri secara baik dan berimbang serta berikan perlindungan hukum kepada masyarakat.

 

Peningkatan patroli di area publik dan kerja sama yang terintegrasi antara anggota Polri adalah kunci keberhasilan. Terapkan prinsip restorative justice, terutama dalam perkara kecil, asalkan semua pihak setuju tanpa paksaan. Saat menghadapi Pemilu nantinya, anggota Polri diminta untuk menjalankan tugas dengan baik dan tetap netral, tidak berpihak.

 

Arahan ini bertujuan untuk membimbing anggota Polri dalam menjalankan tugas dengan integritas, profesionalitas, dan dedikasi tinggi demi keselamatan dan kesejahteraan masyarakat.